Sukses


Liga Spanyol: David Alaba Dikabarkan Sepakati Kontrak 5 Tahun dengan Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Bek Bayern Munchen, David Alaba dikabarkan telah menyetujui kontrak lima tahun dengan Real Madrid.

Pemain Timnas Austria telah menghabiskan sebagian besar kariernya sebagai sosok kunci di Allianz Arena. Ia turut membantu Bayern meraih banyak trofi di kancah domestik dan Eropa.

Namun, terlepas dari statusnya di raksasa Bundesliga itu, pemain berusia 28 tahun tersebut memilih untuk mengambil tantangan baru setelah kontraknya yang akan habis pada akhir Juni.

Menurut jurnalis Sky Deutschland, Max Bielefeld, Alaba telah mengindikasikan bahwa dia akan menandatangani kesepakatan jangka panjang di Real Madrid dalam waktu dekat.

Sementara itu, Barcelona juga tertarik untuk mendatangkan pemain serba bisa itu. Namun, kabar terbaru, Barcelona mundur dari perburuan.

Real Madrid menjadi klub yang paling serius mendatangkan bek kelahiran Vienna itu. Alaba tetap menjadi pemain reguler Bayern Munchen epanjang musim ini, membuat 41 penampilan di semua kompetisi.

Melihat Skill Berkelas Pemain Bayern Munchen, David Alaba

2 dari 3 halaman

Penerus Sergio Ramos

David Alaba sudah memperkuat Bayern Munchen selama 13 tahun. Namun, dia sudah memutuskan untuk meninggalkan klub pada pada akhir musim nanti.

Alaba dikenal sebagai salah satu bek kiri terbaik di Eropa. Namun, pemain Austria itu juga bisa bermain sebagai bek tengah dan juga gelandang.

Kehadiran Alaba bisa memperkuat barisan pertahanan Real Madrid. Bek berusia 28 tahun itu juga bisa menggantikan peran Sergio Ramos yang sudah menua.

3 dari 3 halaman

Real Madrid Butuh Kerja Keras untuk Juara

Video Populer

Foto Populer