Sukses


Liga Spanyol: Ada Rumor Xavi Datang, Ronald Koeman Optimistis Tetap di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, cukup percaya diri mengenai posisinya. Pelatih asal Belanda itu memiliki keyakinan akan tetap menjadi arsitek tim Blaugrana itu.

Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona pada awal musim 2020/2021. Ronald Koeman saat itu diyakini bisa menjadi solusi jangka pendek Barcelona setelah menjalani musim yang buruk pada 2019/2020.

Mantan pelatih Timnas Belanda itu tidak dijagokan bakal bertahan pada musim 2021/2022. Ada sejumlah rumor yang mengaitkan posisi pelatih Barcelona dengan sosok legenda yang cukup dihormati di klub Catalan itu, Xavi Hernandez.

Xavi saat ini tengah melatih klub Qatar, Al Sadd. Xavi dinilai telah mengembangkan gaya bermain sepak bola atraktif dan khas Barcelona di tim yang ditanganinya saat ini.

Xavi pun diyakini masuk dalam rencana Presiden Barcelona yang baru, Joan Laporta. Namun, saat kencang rumor mengenai Xavi, Ronald Koeman mengungkapkan kepercayaan diri yang tinggi. Ia yakin akan tetap menjadi pelatih Barcelona pada musim depan.

"Presiden sejak hari pertama telah memperlihatkan dukungan dan kepercayaannya kepada saya," ujar Ronald Koeman seperti dikutip dari Marca.

"Sampai yang terjadi sebaliknya, maka saya akan mengatakan hal yang sama. Jadi, pada prinsipnya, saya melihat diri saya sebagai pelatih untuk musim depan," lanjut pelatih Barcelona itu.

Video

2 dari 3 halaman

Masih Terikat Kontrak

Ronald Koeman telah menepis keraguan dengan memperlihatkan kapasitasnya sebagai pelatih top. Dia telah memberikan gelar juara Copa del Rey. Selain itu, Barcelona juga tengah bersaing untuk gelar juara La Liga musim ini.

Selain gelar juara yang sudah diraih, Ronald Koeman punya alasan percaya diri bakal tetap melatih Barcelona. Ronald Koeman masih punya kontrak dengan Blaugrana hingga Juni 2022.

"Saya juga punya kontrak. Jika bukan itu masalahnya, kita perlu bicara," tegas mantan pelatih timnas Belanda itu.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 25/4/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer