Sukses


Hasil dan Klasemen Liga Spanyol: Barcelona Gagal Memaksimalkan Peluang Menggeser Atletico Madrid

Bola.com, Barcelona - Barcelona gagal menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Granada pada laga jornada 33 La Liga, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Barcelona kini berada di posisi ketiga dengan terpaut dua poin di belakang Atletico Madrid.

Padahal Barcelona berhasil unggul terlebih dulu dalam pertandingan tersebut. Lionel Messi berhasil mencetak gol pada menit ke-23 setelah memaksimalkan umpan yang diberikan oleh Antoine Griezmann.

Namun, pada babak kedua, Granada bangkit. Dua gol dicetak tim tamu di Camp Nou, masing-masing oleh Darwin Machis pada menit ke-63 dan Jorge Molina pada menit ke-79.

Dua gol tersebut cukup untuk Granada mencuri tiga poin di markas Barcelona. Bagi tim tuan rumah kekalahan ini merupakan kegagalan mereka untuk mengudeta puncak klasemen dari Atletico Madrid yang baru akan menghadapi Elche pada Sabtu (1/5/2021).

Barcelona kini tetap mengoleksi 71 poin dari 33 laga. Tim asuhan Ronald Koeman itu berada di peringkat ketiga dengan 71 poin, terpaut dua poin di belakang Atletico Madrid yang berada di puncak.

Tak hanya itu, Barcelona kini punya jumlah poin yang sama dengan Real Madrid, yaitu 71 poin. Los Blancos pun baru akan menghadapi Osasuna pada Minggu (2/5/2021) dini hari WIB.

Namun, Barcelona juga masih punya peluang lagi untuk memperketat persaingan menuju gelar juara La Liga dengan menantang Valencia pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB.

2 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Sergio Busquets; Sergi Roberto, Frenkie de Jong, Ilaix Moriba, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann
  • Pelatih: Ronald Koeman
  • Granada (3-4-2-1): Aaron Escandell; Victor Diaz, German Sanchez, Nehuen Perez; Dimitri Foulquier, Yangel Herrera, Yan Eteki, Quini; Luis Suarez, Darwoin Machis, Roberto Soldado
  • Pelatih: Diego Martinez
3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer