Sukses


Liga Spanyol: Kalah dari Granada, Barcelona Kehilangan 2 Poin Penting

Bola.com, Barcelona - Barcelona kalah 1-2 dari Granada dalam pertandingan jornada 33 La Liga Spanyol, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, menegaskan timnya kehilangan dua poin krusial dalam pertandingan ini.

Barcelona menghadapi Granada di Camp Nou dengan peluang untuk bisa menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga jika berhasil meraih kemenangan.

Namun, kekalahan itu membuat Barcelona tetap terpaut dua poin di belakang Atletico Madrid yang berada di puncak klasemen dan memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid.

Padahal Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-24 setelah memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann. Namun, Darwin Machis dan Jorge Molina sukses menghukum Barcelona dengan dua gol yang mereka ciptakan pada babak kedua.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, merasa kecewa dengan kekalahan yang dialami timnya. Menurutnya, Barcelona tampil sangat dominan dalam pertandingan tersebut. Namun, Granada mampu mencuri momen saat Blaugrana lengah.

"Saya pikir kami mendominasi pertandingan. Kami tidak menciptakan gol kedua yang bisa memberi kami rasa tenang. Mereka akhirnya bangkit dari minimnya konsetrasi di lini pertahanan kami," ujar Ronald Koeman seperti dilansir dari Football Espana.

"Itu membuat kami kehilangan dua poin. Bicara pertahanan, kami tidak melakukan hal yang benar dan ini merugikan kami. Tentu saja ini hasil yang mengecewakan, yang sangat sulit karena ini tergantung kepada kami sendiri," lanjut pelatih Barcelona itu.

2 dari 3 halaman

Kartu Merah Ronald Koeman

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona tidak hanya sekadar kalah. Bahkan sang pelatih, Ronald Koeman, dikartu merah oleh wasit yang membuatnya tidak akan ada di pinggir lapangan ketika Barcelona menghadapi Valencia dan Atletico Madrid dalam dua laga selanjutnya.

"Saya tidak melakukan sesuatu yang salah. Saya disebut tidak menghormati ofisial keempat pertandingan dan bukan seperti itu. Kurangnya rasa hormat adalah menghina, dan itu tidak seperti itu," ujar Ronald Koeman.

"Kami mengomentari sejumlah permainan sepanjang pertandingan dengan cara yang tepat. Saya ingin tahu apa kata-kata yang saya gunakan ketika dibilang tidak mengormati mereka. Saya tidak menggunakan kata buruk satu pun," lanjutnya.

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer