Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Gagal Mempertahankan Keunggulan, Frenkie De Jong Kecewa

Bola.com, Barcelona - Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, tidak bisa menutupi rasa kecewanya setelah Blaugrana kalah 1-2 dari Granada dalam laga jornada 33 La Liga, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Kekalahan Barcelona itu membuat tim asuhan Ronald Koeman itu gagal menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga Spanyol.

Barcelona menghadapi Granada di Camp Nou dengan tekad menggeser Atletico Madrid dari puncak klasemen La Liga. Namun, kekalahan membuat Barcelona tetap terpaut dua poin di belakang Atletico Madrid dan kini berada di peringkat ketiga di bawah Real Madrid meski punya jumlah poin yang sama.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ke-24. Bintang asal Argentina itu membobol gawang Granada setelah memaksimalkan umpan dari Antoine Griezmann.

Namun, Darwin Machis dan Jorge Molina sukses menghukum Barcelona lewat dua gol yang mereka ciptakan pada babak kedua. Barcelona pun gagal meraih poin dalam pertandingan tersebut.

Gelandang Barcelona, Frenkie De Jong, merasa kecewa karena Barcelona gagal mempertahankan keunggulan dan justru kalah dalam laga tersebut. Namun, pemain asal Belanda itu ingin Barcelona bangkit dalam laga selanjutnya.

"Kami sangat sedih pada saat ini," ujar Frenkie De Jong seperti dilansir Football Espana.

"Itu adalah hal yang wajar. Besok pun akan sama. Maka dari itu, kami harus bangkit dan terus bertarung hingga akhir," tegas gelandang Barcelona itu.

Video

2 dari 2 halaman

Granada Bermain Efisien

Keberhasilan Darwin Machis dan Jorge Molina mencetak gol ke gawang Barcelona dan kartu merah yang harus diterima Ronald Koeman, pelatih Barcelona, menjadi titik balik dalam pertandingan tersebut. Barcelona pun harus mengakui keunggulan Granada.

Padahal, tim tamu lebih sering bermain bertahan. Namun, dua gol yang mereka cetak ke gawang Barcelona adalah bukti nyata bahwa mereka bermain sangat efektif dalam pertandingan tersebut.

"Kami harus terus bekerja. Pada babak pertama kami bagus, dan kami terus mencoba menciptakan bahaya di babak kedua, tapi itu sulit. Mereka bertahan sangat baik dan dua kali mereka menembak, dua kali mereka mencetak gol," ujar Frenkie De Jong.

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer