Sukses


Hasil Liga Spanyol: Curi 3 Poin di Markas Valencia, Barcelona Kembali Menempel Ketat Real Madrid

Bola.com, Valencia - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin penting dalam lawatannya ke markas Valencia pada Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Dalam laga jornada 34 La Liga Spanyol itu, Barcelona menang 3-2 setelah sempat tertinggal lebih dulu.

Bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama, Barcelona sempat dibuat kaget oleh gol cepat Valencia pada awal babak kedua. Gabriel Paulista membawa tim tuan rumah unggul 1-0 pada menit ke-49 setelah kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, gagal menghalau bola dari sepak pojok. Gabriel Paulista menanduk bola ke gawang Barcelona yang kosong.

Barcelona kemudian mendapatkan kesempatan untuk membuat kedudukan kembali imbang setelah wasit menunjuk titik putih pada menit ke-55 setelah Toni Lato tertangkap mata melakukan handball di kotak terlarang. Namun, Lionel Messi gagal melakukan eksekusi dengan baik karena kiper Valencia, Jasper Cillessen, mampu menghalau tendangannya dengan baik.

Kendati demikian Barcelona tetap bisa menyamakan kedudukan dalam momen tersebut setelah Pedri yang mendapatkan bola liar melepaskan tembakan yang membuat Jasper Cillessen kembali melakukan penyelamatan dan membuat bola kembali kepada Messi yang langsung menceploskan bola ke dalam gawang pada menit ke-56.

Hanya berselang lima menit, Barcelona berbalik unggul. Tepatnya pada menit ke-61, Antoine Griezmann membawa Blaugrana unggul setelah memaksimalkan bola liar hasil dari penyelamatan Jasper Cillessen.

Seakan termotivasi dan bangkit setelah sempat tertinggal lebih dulu, Barcelona memperbesar keunggulannya lagi menjadi 3-1 pada menit ke-68. Kali ini Lionel Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor lewat tendangan bebas yang tidak mampu dijangkau oleh Jasper Cillessen.

Namun, tim tuan rumah tidak menyerah begitu saja. Pada menit ke-83, Valencia mencetak gol lagi untuk memperkecil jarak menjadi 2-3. Carlos Soler mencetak gol dengan tembakan ke arah sudut atas gawang Barcelona.

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol yang tercipta. Barcelona berhasil mengamankan tiga poin di markas Valencia dan tetap di peringkat ketiga sembari kembali menempel ketat Real Madrid dengan jumlah poin yang sama, yaitu 74 poin.

 

Video

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Valencia (5-3-2): Jasper Cillessen; Thierry Correia, Gabriel Paulista, Hugo Guillamon, Toni Lato, Jose Gaya; Carlos Soler, Daniel Wass, Uro Racic; Max Gomez, Goncalo Guedes

Pelatih: Javi Garcia

Barcelona (3-1-4-2): Marc-Andre ter Stegen; Ronald Araujo, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie de Jong, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann

Pelatih: Ronald Koeman

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer