Sukses


Liga Spanyol: Gerard Pique Menegaskan Barcelona Terus Bertarung demi Juara La Liga

Bola.com, Valencia - Barcelona masih dalam persaingan menuju gelar juara La Liga setelah kemenangan 3-2 di markas Valencia dalam laga jornada 34 La Liga Spanyol, Senin (3/5/2021) dini hari WIB. Pemain bertahan Blaugrana, Gerard Pique, menegaskan timnya akan terus berjuang untuk bisa meraih gelar juara pada musim ini.

Barcelona bangkit dari kondisi tertinggal dan menang 3-2 atas Valencia berkat dua gol Lionel Messi dan satu gol Antoine Griezmann. Kemenangan ini membuat Barcelona kembali punya jumlah poin yang sama dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua dan terpaut dua poin dari Atletico Madrid yang berada di puncak.

Kemenangan ini juga menjadi kebangkitan Barcelona setelah pada laga sebelumnya kalah 1-2 secara mengejutkan kala menjamu Granada di Camp Nou. Bek Barcelona, Gerard Pique, merasa yakin Blaugrana masih bisa menyusul Atletico Madrid dengan empat laga tersisa hingga akhir musim.

"Kami tahu kami tidak akan menjalani pertandingan dengan tenang. Kami terus bertarung. Tujuannya adalah ada di sana (puncak) pada akhir musim," ujar Gerard Pique seperti dilansir Mundo Deportivo.

"Fokusnya sekarang adalah bermain menghadapi Atletico Madrid dan meraih kemenangan. Kami harus mengalahkan mereka dan kemudian melihat Real Madrid kontra Sevilla," lanjut bek Barcelona itu.

2 dari 4 halaman

Target Jadi Pemimpin Klasemen Setelah Hadapi Atletico Madrid

Barcelona memang akan menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou pada akhir depan mendatang. Pada saat yang sama Real Madrid akan menjamu Sevilla yang berada di peringkat keempat.

Menghadapi Atletico Madrid dalam laga selanjutnya, Pique menegaskan keinginan Barcelona untuk menang dan berada di puncak klasemen setelah pertandingan tersebut.

"Saya berharap kami menjadi pimpinan pada akhir pekan mendatang. Namun, jika pun itu adalah tim lain, saya tidak akan menyerahkan kepada mereka gelar juara liga itu," tegas Pique.

Selain menghadapi Atletico Madrid, Barcelona masih akan menghadapi Levante dan Eibar dalam laga tandang, serta menjamu Celta Vigo dalam laga-laga terakhir mereka di La Liga musim ini.

Sumber: Mundo Deportivo, Football Espana

3 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer