Sukses


5 Pemain Barcelona Memimpin Pemberontakan Terhadap Ronald Koeman, Bagaimana Laporta?

Bola.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan mengalami perpecahan di internal timnya. Ada lima pemain top Blaugrana yang disebut memberontak terhadap kepemimpinan Ronald Koeman sebagai pelatih kepala Barcelona.

Barcelona memang dalam fase krusial. Tim Catalan ini berada di urutan paling belakang dalam persaingan dengan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk menjuarai La Liga musim ini.

Meski memiliki jumlah poin yang sama dengan Real Madrid dan terpaut dua poin di belakang Atletico, Barcelona dalam fase krusial setelah pada musim lalu gagal mempersembahkan gelar juara bagi para pendukungnya.

Ketiga tim sama-sama memiliki empat pertandingan krusial untuk menjadi juara La Liga. Satu hal yang menarik, Atletico Madrid dan Barcelona akan saling berhadapan pada akhir pekan mendatang dalam laga jornada 35 La Liga.

Namun, di tengah keseruan persaingan memperebutkan gelar juara La Liga, Barcelona kini diterpa masalah lain. Blaugrana disebut tengah mengalami masalah serius di dalam internal timnya.

2 dari 5 halaman

Ruang Ganti Barcelona Kisruh

Ketika berada dalam momen genting penentuan gelar juara La Liga 2020/2021, muncul kabar tidak sedap dari ruang ganti Barcelona. Seperti dikutip dari Diario Gol, saat ini ada lima pemain top Barcelona yang tidak senang dengan kehadiran Ronald Koeman.

Lima pemain disebut melakukan pemberontakan terhadap kepemimpinan Ronald Koeman. Lima pemain tersebut antara lain Jordi Alba, Sergio Busquets, Gerard Pique, Antoine Griezmann, dan sang kapten tim Lionel Messi.

Mereka tidak secara terbuka melakukan konfrontasi dengan Ronald Koeman. Mereka pun sebenarnya memberi apresiasi terhadap hasil kerja pelatih asal Belanda itu. Tapi, mereka tak ingin Koeman jadi pelatih pada musim depan.

Para 'pemimpin' di ruang ganti Barcelona itu punya beberapa komplain pada Koeman. Mereka tak puas dengan hasil buruk dalam laga-laga besar. Mereka tak senang dengan pemilihan susunan pemain, perubahan sistem, dan strategi yang diterapkan Koeman.

3 dari 5 halaman

Bagaimana Sikap Joan Laporta?

Presiden Barcelona, Joan Laporta, secara umum cukup puas dengan kinerja Ronald Koeman. Dia memberi apresiasi yang layak untuk kesuksesan Ronald Koeman membawa Barcelona meraih gelar juara Copa del Rey.

Laporta juga senang dengan hasil kerja Koeman yang telah memberi ruang kepada pemain jebolan La Masia. Pada era Koeman, Oscar Mingueza dan Ilaix Moriba menembus tim utama. Mereka tampil meyakinkan.

Namun, Laporta juga tidak menutup mata dengan penolakan pemain senior pada Koeman. Laporta pun diyakini belum membuat keputusan akhir mengenai masa depan Koeman di Barcelona pada musim depan.

Sumber: Diario Gol

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 4/5/2021)

4 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer