Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Kebobolan 3 Gol dalam 45 Menit, Ronald Koeman Kecewa

Bola.com, Valencia - Barcelona harus puas membawa pulang satu poin dari kandang Levante setelah bermain imbang 3-3 dalam laga jornada 36 La Liga Spanyol, Rabu (12/5/2021) dini hari WIB. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, tidak mengerti melihat timnya bisa kebobolan tiga gol dalam 45 menit padahal sudah dua kali unggul lebih dulu.

Barcelona menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Gol Lionel Messi pada menit ke-25 dan Pedri pada menit ke-34 menciptakan asa Blaugrana akan naik ke puncak klasemen La Liga setelah pertandingan berakhir.

Namun, kenyataannya berbeda. Levante justru berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua. Barcelona kebobolan dua gol dalam dua menit, masing-masing diciptakan Melero pada menit ke-57 dan Morales pada menit ke-59.

Meski sempat unggul lagi lewat gol Ousmane Dembele, Barcelona akhirnya harus pulang dengan satu poin saja karena tim tuan rumah berhasil kembali mencetak gol lewat Sergio Leon pada menit ke-83.

 

2 dari 5 halaman

Bukan Level Barcelona

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku tidak habis pikir dengan hasil yang diraih oleh anak-anak asuhnya dalam pertandingan ini, terutama setelah babak kedua dimulai, di mana Barcelona seperti menurunkan intensitas dan akhirnya kebobolan tiga gol.

"Kami tampil bagus pada babak pertama, dengan ritme dan intensitas yang bagus, dan kami berhasil unggul," ujar Ronald Koeman seperti dilansir Marca.

"Namun, pada babak kedua kami kehilangan begitu banyak bola yang berbahaya. Kami menurunkan intensitas permainan. Kami membuat banyak kesalahan di lini pertahanan dan kami tidak menaruh perhatian besar."

"Saat kedudukan sudah 2-2 kami bereaksi lagi dan mencetak gol. Tapi, dengan mudah mereka mencetak gol lagi. Kebobolan tiga gol dalam 45 menit bukanlah level permainan Barcelona," lanjut pelatih asal Belanda itu.

 

3 dari 5 halaman

Permainan Barcelona Dipertanyakan

Kegagalan Barcelona untuk meraih kemenangan dalam pertandingan ini, padahal punya peluang untuk naik ke puncak klasemen La Liga Spanyol, tentu menjadi kekecewaan tersendiri bagi Ronald Koeman. Bukan tidak mungkin posisinya semakin terpojok karena gagal memberi hasil maksimal untuk Barcelona.

Menyadari posisinya sebagai pelatih Barcelona dipertanyakan, Ronald Koeman juga menyadari bahwapermainan Barcelona, terutama di babak kedua, memang patut dipertanyakan.

"Pelatih selalu dipertanyakan. Tapi, saya mengerti bahwa permainan babak kedua akan menjadi pertanyaan. Kami kecewa dan tidak mengerti apa yang terjadi pada babak kedua. Kami harus menatap ke depan dan harus mempersiapkan diri untuk musim depan," tegas pelatih asal Belanda itu.

Satu poin di kandang Levante memang gagal membawa Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga. Namun, kini Barcelona berada di peringkat kedua, unggul satu poin dari Real Madrid yang tepat berada di bawahnya.

Sumber: Football Espana

 

4 dari 5 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer