Sukses


Zinedine Zidane Diprediksi Angkat Kaki dari Real Madrid, Ini 10 Sosok Pelatih Kandidat Penggantinya

Bola.com, Jakarta - Masa depan Zinedine Zidane di Real Madrid menjadi pembahasan hangat media-media Spanyol. Ia diprediksi bakal angkat koper dari Bernabeu akhir musim ini. Siapa kandidat penggantinya?

Zidane masih terikat kontrak dengan Real Madrid sampai Juni 2022. Namun, dalam beberapa bulan terakhir, Zidane sering dirumorkan akan meninggalkan Los Blancos.

Real Madrid baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions. Kegagalan tersebut membuat pelatih asal Prancis tersebut berada dalam tekanan besar.

Los Blancos masih berpeluang menyelamatkan musim dengan titel La Liga. Namun manajemen klub dikabarkan mulai mempertimbangkan melakukan pergantian pelatih.

Jika Zinedine Zidane benar-benar harus angkat kaki dari klub, siapa yang bisa menggantikannya? Berikut ini daftar panjangnya.

2 dari 12 halaman

Raul Gonzales

Raul Gonzales saat ini tengah menangani Real Madrid Castilla. Dia berhasil mengantarkan timnya menjadi juara UEFA Youth League pada 2019/2020.

Real Madrid Castilla sekarang punya peluang untuk promosi ke Divisi Segunda pada musim depan. Hal itu dikarenakan tim besutannya sedang duduk di posisi kedua Grup A.

Namun, Raul kabarnya tengah diminati klub Bundesliga Eintracht Frankfurt. Dia bakal diplot untuk menggantikan Adi Huetter yang akan melatih Borussia Moenchengladbach pada musim depan.

  

3 dari 12 halaman

Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri saat ini sedang tidak punya klub. Juru taktik asal Italia itu masih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019 lalu.

Allegri sebelumnya menangani Juventus selama lima tahun. Mantan pelatih AC Milan itu berhasil mempersembahkan 11 trofi selama bekerja di Allianz Stadium.

Dari 11 trofi itu, lima di antaranya merupakan gelar Serie A. Hebatnya, lima gelar itu dimenangkan Allegri bersama Juventus secara beruntun.

4 dari 12 halaman

Joachim Loew

Joachim Loew akan mengundurkan diri dari posisi pelatih Timnas Jerman setelah Piala Eropa 2021. Setelah itu dia bisa melanjutkan kariernya di level klub.

Loew menangani Timnas Jerman sejak tahun 2006 silam. Ketika itu, pria berusia 61 tahun tersebut menggantikan posisi Jurgen Klinsmann.

Selama 15 tahun menukangi Der Panzer, Loew telah menghadirkan prestasi gemilang. Salah satunya adalah gelar Piala Dunia 2014.

5 dari 12 halaman

Hansi Flick

Hansi Flick ditunjuk sebagai pelatih Bayern Munchen pada November 2019. Dia kala itu menggantikan posisi Niko Kovac yang dipecat.

Dalam waktu singkat, Flick meraih kesuksesan besar selama menukangi Bayern. Dia telah berhasil mempersembahkan tujuh gelar termasuk dua titel Bundesliga dan satu Liga Champions.

Namun, kebersamaan Flick dengan Bayern akan berakhir dalam waktu dekat. Dia sudah memutuskan untuk meninggalkan klub pada akhir musim.

6 dari 12 halaman

Imanol Alguacil

Imanol Alguacil saat ini berstatus sebagai pelatih Real Sociedad. Pelatih berusia 49 tahun itu sudah menangani klub tersebut sejak tahun 2018.

Sejak memimpin klub, Imanol telah membimbing Sociedad meraih gelar Copa del Rey pada musim 2019/2020. Mereka mengalahkan Athletic Bilbao di final.

Imanol sering menggunakan formasi 4-3-3 selama menangani Sociedad. Dia juga berhasil mengeluarkan kemampuan Martin Odegaard selama dipinjamkan ke klub.

7 dari 12 halaman

Mauricio Pochettino

Mauricio Pochettino sebenarnya baru saja menangani PSG pada bulan Januari lalu. Dia menggantikan posisi Thomas Tuchel yang dipecat.

Tak berapa lama, Pochettino berhasil meraih trofi pertama dalam karier melatihnya. Dia sukses membawa Les Parisien menjuarai Piala Super Prancis.

Namun, masa depan Pochettino sekarang tengah menjadi bahan spekulasi. Dia kabarnya bakal dipecat apabila PSG gagal meraih juara Ligue 1 musim ini.

8 dari 12 halaman

Jurgen Klopp

Jurgen Klopp telah membimbing Liverpool meraih juara Premier League dan Liga Champions. Namun, The Reds saat ini tengah menjalani musim yang suram.

Liverpool sudah dipastikan akan menutup musim ini tanpa gelar. Selain itu, mereka terancam tidak bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Nasib buruk Liverpool itu telah menimbulkan spekulasi tentang masa depan Klopp. Pria asal Jerman itu bisa saja meninggalkan klub di akhir musim.

  

9 dari 12 halaman

Antonio Conte

Antonio Conte berhasil mengantarkan Inter Milan meraih juara Serie A pada musim ini. Mereka mengakhiri dominasi Juventus yang selalu menjadi juara selama musim terakhir.

Meski begitu, masa depan Conte di Giuseppe Meazza tidak pasti. Conte berpeluang besar hengkang meski kontraknya masih tersisa satu tahun.

Nerazzurri saat ini tengah mengalami krisis finansial. Jika Inter tak bisa memenuhi permintaan Conte untuk mendatangkan pemain baru, sang pelatih kabarnya bakal cabut dari klub.

10 dari 12 halaman

Ernesto Valverde

Ernesto Valverde sebelumnya menangani Barcelona. Namun, dia dipecat pada Januari 2020 lalu setelah Blaugrana tersingkir di semifinal Piala Super Spanyol usai dieliminasi Atletico Madrid.

Selama menangani Barcelona, Valverde mampu mempersembahkan sejumlah gelar. Dia berhasil meraih empat trofi termasuk dua titel La Liga.

Sebelum melatih Barcelona, Valverde juga pernah memenangkan Liga Yunani dan Piala Yunani bersama Olympiakos. Dia juga sukses mengantarkan Athletic Bilbao menjadi juara Supercopa de Espana.

11 dari 12 halaman

Leonardo Jardim

Nama Leonardo Jardim bersinar terang ketika menangani AS Monaco. Dia pernah membawa klub Prancis tersebut menembus semifinal Liga Champions 2016-2017 dan juga meraih gelar Ligue 1.

Jardim meraih prestasi tersebut dengan berbekal para pemain muda. Salah satunya adalah Kylian Mbappe yang berusia 18 tahun saat itu.

Pelatih asal Portugal itu juga pernah meraih gelar Liga Yunani dan Piala Yunani saat melatih Olympiakos. Sebelumnya, dia juga meraih kesuksesan bersama Beira-Mar dan Camacha.

Sumber asli: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 10/5/2021)

12 dari 12 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer