Sukses


Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid Memperbesar Jarak di Puncak

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid berhasil mengamankan kemenangan saat menjamu Real Sociedad di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat Atletico Madrid untuk sementara menjauhi dua rivalnya, Real Madrid dan Barcelona.

Atletico Madrid berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 16 menit melalui Yannick Carrasco. Memanfaatkan umpan dari Marcos Llorente, Carrasco berhasil menjebol gawang Real Sociedad.

Atletico Madrid berhasil menggandakan keunggulannya 12 menit berselang. Tepatnya pada menit ke-28, umpan matang dari Luis Suarez berhasil dimaksimalkan oleh Angel Correa untuk membawa Atletico Madrid unggul 2-0 yang bertahan hingga babak pertama usai.

Tertinggal dua gol pada babak pertama, Real Sociedad melakukan begitu banyak pergantian pemain selama 25 menit pertama pada babak kedua. Namun, upaya untuk bisa membalas baru bisa dilakukan tim tamu pada menit ke-83.

Real Sociedad berhasil mencetak gol balasan yang dicetak Igor Zubeldia. Memanfaatkan umpan dari Martin Merquelanz, Zubeldia tidak membuang peluang agar timnya memperkecil jarak dengan Atletico Madrid.

Namun, hingga pertandingan usai tak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Atletico Madrid berhasil mengamankan tiga poin dan menambah jarak keunggulan atas dua rival mereka, Barcelona dan Real Madrid.

Atletico Madrid kini mengoleksi 80 poin dalam klasemen sementara La Liga Spanyol. Tim asuhan Diego Simeone itu unggul empat poin atas Barcelona dan lima poin atas Real Madrid.

2 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Atletico Madrid (4-3-3): Jan Oblak; Mario Hermoso, Felipe, Stefan Satvic, Kieran Trippier; Saul, Koke, Marcos Llorente; Yannick Carrasco, Angel Correa, Luis Suarez

Pelatih: Diego Simeone

Real Sociedad (4-2-3-1): Alex Remiro; Nacho Monreal, Modibo Sagnan, Aritz Elustondo, Zaldua; Jon Gundi, Martin Zubimendi; Portu, Mikel Oyarzabal, Barrenetxea, Alexander Isak

Pelatih: Imanol Alguacil

3 dari 5 halaman

Hasil La Liga

Hasil Liga Spanyol, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB

Sevilla vs Valencia 1-0

  • (Youssef En-Nesyri 66')

Celta Vigo vs Getafe 1-0

  • (Nolito 24')

Huesca vs Athletic Bilbao 1-0

  • (Sandro Ramirez 61')

Atletico Madrid vs Real Sociedad 2-1

  • (Yannick Carrasco 16', Angel Correa 28' | Igor Zubeldia 83')
4 dari 5 halaman

Posisi Atletico Madrid Saat Ini

5 dari 5 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer