Sukses


Liga Spanyol: Atletico Madrid Menang, Diego Simeone Akui Real Sociedad Lawan yang Berat

Bola.com, Madrid - Atletico Madrid menang 2-1 atas Real Sociedad dalam laga jornada 36 La Liga Spanyol, Kamis (13/5/2021) dini hari WIB. Kemenangan itu membuat Atletico untuk sementara memperbesar jarak dengan dua rivalnya, Barcelona dan Real Madrid. Namun, Atletico Madrid tidak boleh lengah.

Atletico Madrid mengawali pertandingan dengan sangat baik. Yannick Carrasco dan Angel Correa membawa tim asuhan Diego Simeone itu bisa unggul 2-0 hingga 45 menit pertama berakhir.

Namun, Igor Zubeldia berhasil membawa Real Sociedad memperkecil jarak pada akhir babak kedua. Hasilnya, Atletico Madrid tetap meraih kemenangan dan tiga penting yang mereka butuhkan untuk menjauhkan diri dari rival-rivalnya dan bertahan di puncak klasemen La Liga.

"Kami tahu harus meraih kemenangan ketika menghadapi sebuah tim lawan yang bertandang dengan tampil sangat baik," ujar Diego Simeone seperti dilansir dari Football Espana.

"Kami menjalani babak pertama dengan luar biasa dan babak kedua cukup baik. Tapi, pada akhirnya gol mereka membuat kami cukup kesulitan dalam beberapa menit terakhir," lanjut pelatih Atletico Madrid itu.

2 dari 4 halaman

Musim yang Berat

Kemenangan ini memang penting bagi Atletico Madrid untuk tetap di puncak klasemen La Liga Spanyol. Atletico Madrid kini memiliki 80 poin, unggul empat poin atas Barcelona dan lima poin atas Real Madrid yang berada di peringkat kedua dan ketiga.

Dengan sisa musim yang tak lagi panjang, Atletico Madrid akan segera bisa memastikan diri menjadi juara. Namun, Diego Simeone menyadari bahwa persaingan di papan atas La Liga akan sangat ketat hingga jornada terakhir.

"Kami sekarang butuh istirahat. Ini menjadi musim yang berat dan akan ketat sampai akhir nanti. Ini telah memengaruhi semua tim, tidak terkecuali kami. Pertandingan demi pertandingan, kami terus melajut dan mengetahui pertandingan mendatang akan menjadi pertandingan yang juga penting dan sulit," ujar Simeone.

Atletico Madrid akan menghadapi Osasuna dan Real Valladolid dalam dua pertandingan terakhir musim ini. Pertandingan kontra Valladolid bisa menjadi penentu apakah Atletico Madrid bisa menjuarai La Liga musim ini atau justru harus menunggu hingga jornada terakhir.

 

3 dari 4 halaman

Posisi Atletico Madrid Saat Ini

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer