Sukses


Liga Spanyol: Nasib Sergio Ramos di Real Madrid Ketahuan 4 Hari Lagi

Bola.com, Madrid - Masa depan Sergio Ramos tengah di ujung tanduk. Empat hari ke depan, Ramos akan mengambil keputusan soal bertahan di Real Madrid atau memilih pergi.

Pertama, Ramos ingin masuk dalam skuad Madrid dalam duel kontra Villarreal di pekan terakhir La Liga. Jika dia bisa main, dia harus memberikan performa yang membuat Madrid yakin untuk membarui kontraknya.

Ramos juga perlu bermain untuk mendapatkan tempat di Timnas Spanyol untuk Euro 2020 nanti. Bakal menyedihkan jika sang kapten justru harus absen.

Ramos terpaksa melewatkan beberapa pertandingan terakhir karena cedera, kini dia akan menghadapi hari-hari terpenting dalam kariernya.

Ramos cedera sejak beberapa bulan lalu, dia memaksakan diri bermain kontra Chelsea setelah 34 hari menepi. Hasilnya buruk, Ramos cedera lagi, Madrid kalah.

Sekarang, Ramos berharap bermain di laga terakhir Real Madrid di La Liga setelah menepi selama 17 hari sejak duel kontra Chelsea itu.

Masalahnya, skuad Zidane yang sekarang tampak lebih stabil dengan duet Militao-Nacho di lini belakang.

Video

2 dari 3 halaman

Kontrak Baru

Zidane tahu Ramos harus main pada laga terakhir nanti. Ada kasus kontrak baru dan panggilan ke Euro 2020 yang diperjuangkan Ramos.

Masalahnya, Ramos mempersulit situasi kontraknya. Negosiasi macet selama berbulan-bulan, Ramos tidak mau berkompromi dengan Madrid.

Terlebih Ramos sudah melewatkan begitu banyak pertandingan. Tahun 2021 ini Ramos hanya bermain 5 kali, tiga di antaranya jadi starter.

Luis Enrique tahu dia harus membuat keputusan sulit. Tidak memanggil Ramos akan membawa konsekuensi besar, terlebih jika Spanyol gagal di Euro 2020 nanti.

Hubungan Enrique dan Ramos baik, tapi pelatih tidak bisa memanggil pemain begitu saja. Khususnya pemain seperti Ramos dengan kasus lama tidak bermain.

Selain itu, ada kemungkinan Ramos akan cedera lagi. Memanggil Ramos untuk skuad Euro cukup berisiko.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 21/5/2021)

 

3 dari 3 halaman

Real Madrid Berjibaku hingga Akhir

Video Populer

Foto Populer