Sukses


Real Madrid Bisa Juara Liga Spanyol 2020 / 2021, Begini Caranya

Bola.com, Jakarta - Real Madrid secara matematika masih punya harapan untuk menjuarai Liga Spanyol 2020/2021. Nasib El Real memang tidak berada di tangan sendiri, tapi peluang masih terbuka lebar. 

Perjuangan Atletico Madrid dan Real Madrid untuk merengkuh gelar juara Liga Spanyol harus dilakukan hingga pertandingan terakhir musim ini. 

Pertandingan penentuan tersebut akan digelar serentak, yaitu pada Sabtu (22/5/2021) pukul 23.00 WIB. 

Saat ini, Atletico Madrid masih di puncak klasemen Liga Spanyol dengan mengoleksi 83 poin. Real Madrid membuntuti ketat di peringkat kedua, dengan mengoleksi 81 poin atau berselisih dua poin. 

Pada pertandingan pekan ke-38, Atletico Madrid akan bertandang ke markas Real Valladolid. Adapun Real Madrid akan menjamu Villarreal di kandang sendiri. 

Jika menengok klasemen dan calon lawan pada laga terakhir, kans Atletico Madrid lebih besar untuk menyegel trofi juara. Meski harus bermain tandang, Valladolid termasuk tim gurem dan sudah pasti terdegradasi. 

Di sisi lain, Villarreal bukan lawan mudah bagi Los Blancos. Villarreal telah memastikan melaju ke final Liga Europa dan baru saja mengalahkan Sevilla 4-0. 

Syarat apa yang harus dipenuhi Real Madrid untuk merengkuh gelar juara Liga Spanyol 2020/2021?  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Syarat untuk Jadi Kampiun

Real Madrid bisa juara jika menang atas Villarreal. Namun, kemenangan saja tidak cukup. Los Blancos juga harus berharap Atletico Madrid imbang atau kalah dari Villarreal. 

Jika Real Madrid menang dan Atletico kalah, maka El Real unggul satu poin di klasemen akhir. 

Jika Real Madrid menang dan Atletico seri, maka gelar menjadi milik Los Blancos, karena kedua tim sama-sama mengumpulkan 84 poin. Tim besutan Zinedine Zidane berhak menjadi kampiun karena unggul head to head atas Atletico.  Real Madrid seri 1-1 saat menjamu Atletico, dan menang 2-1 saat bertandang ke Wanda Metopolitano. 

Sumber: berbagai sumber   

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terbaru

Video Populer

Foto Populer