Sukses


Liga Spanyol: Ronald Koeman Akui Masa Depannya di Barcelona Masih Abu-abu

Bola.com, Barcelona - Ronald Koeman pesimistis akan tetap menangani Barcelona pada musim depan. Pelatih asal Belanda itu menyerahkan keputusan akhir terkait masa depannya kepada Presiden El Barca, Joan Laporta.

Koeman mulai duduk di kursi pelatih Barcelona pada 19 Agustus 2020, menggantikan posisi Quique Setien yang dipecat. Bersama Blaugrana, Ronald Koeman menandatangani kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2022.

Pernah berseragam Barca dari 1989 sampai 1995, Koeman diharapkan mampu membawa skuad Catalan merengkuh lebih banyak trofi juara. Akan tetapi, pelatih berusia 58 tahun tersebut kesulitan membawa Barcelona bersaing meraih titel juara pada musim ini.

Di ajang Liga Champions, Los Cules kandas pada 16 besar karena kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain. Sementara itu di La Liga, Barcelona tak mampu bersaing dengan Atletico Madrid dan Real Madrid dalam perburuan gelar juara.

Saat ini, Barca berada di urutan ketiga dengan nilai 76. Mereka terpaut tujuh angka dari Atletico Madrid yang menghuni puncak klasemen, dan lima poin dari Real Madrid di peringkat kedua.

Satu-satunya titel juara yang berhasil dipersembahkan Ronald Koeman sebagai pelatih Barcelona adalah trofi Copa del Rey 2020/2021. Blaugrana berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 4-0 pada 17 April 2021.

Hanya mampu mempersembahkan satu trofi juara tak membuat masa depan Ronald Koeman di Barca aman. Apalagi, sejumlah pemain senior Barcelona juga tidak menyukai kehadiran Koeman, satu di antaranya adalah Lionel Messi.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Masa Depan Masih Abu-abu

Ronald Koeman tak menampik jika kelanjutan kariernya bersama Barcelona masih belum jelas. Oleh karena itu, dia akan bertemu dengan petinggi El Barca untuk membahas nasibnya pada musim depan.

"Saya benar-benar tidak tahu apakah karier saya di Barcelona bakal berlanjut. Kami sepakat untuk berbicara pada akhir musim. Kami akan berbicara setelah musim ini berakhir," ujar Koeman.

"Saya ingin memenuhi kontrak saya. Ada hal-hal yang harus diubah yang sudah kami lakukan pada musim pertama ini, tetapi keputusan akhir ada di tangan presiden klub (Joan Laporta). Kami akan berbicara dan kita akan lihat saja nanti," tambahnya.

Barcelona disebut-sebut sudah menemukan calon ideal untuk menggantikan peran Ronald Koeman. Barca dikabarkan ingin meminang mantan pemainnya, Xavi Hernandez, yang saat ini mengasuh Al Sadd. 

Sumber: Football Espana

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Barcelona Saat Ini:

Video Populer

Foto Populer