Sukses


Real Madrid Gagal Juara Liga Spanyol, Musim Terburuk dan Pertama Tanpa Trofi Sejak 2009 / 2010

Bola.com, Madrid - Asa Real Madrid menjuarai Liga Spanyol musim 2020/2021 kandas sudah. Meskipun meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal, Sabtu (23/5/2021), El Real tetap gagal merengkuh titel La Liga, dan mengalami musim yang buruk.  

Gelar juara Liga Spanyol menjadi milik Atletico. Bertanding di markas Real Valladolid, Atletico Madrid juga meraih kemenangan identik 2-1. 

Gol-gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan Luka Modric pada menit ke-87 dan 92+2, adapun Villarreal mencetak gol melalui Yeremi Pino pada menit ke-20. 

Adapun gol kemenangan Atletico Madrid disumbangkan oleh Angel Correa pada menit ke-57 dan 10 menit berselang Luis Suarez juga membobol gawang Valladolid. Padahal, Valladolid unggul lebih dulu melalui gol Oscar Plano pada menit ke-18. 

Berkat kemenangan atas Valladolid, Atletico Madrid total mengemas 86 poin dari 38 pertandingan. Tim besutan Diego Simeone tetap unggul dua poin atas Real Madrid yang mengoleksi 84 poin. 

Impian Real Madrid menikung pada laga terakhir gagal total. Atletico Madrid tetap berpesta.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 3 halaman

Benar-benar Nirgelar

Kegagalan Real Madrid menjuarai Liga Spanyol membuat musim ini benar-benar harus mereka lupakan. Los Blancos memastikan nirgelar. 

Selain gagal menjadi kampiun La Liga, Karim Benzema dan kawan-kawan juga tersingkir dari Liga Champions, tepatnya setelah kalah dari Chelsea di semifinal. 

Langkah Real Madrid di Copa del Rey juga terhenti dini. Mereka kandas di babak 16 besar, setelah didepak klub Segunda B, Alyocano. 

Real Madrid sangat jarang menyudahi musim kompetisi tanpa gelar. Ini menjadi musim terburuk mereka dalam satu dekade terakhir. 

Menurut ESPN, Real Madrid kali terakhir mengalami nirgelar pada musim 2009/2010 atau 11 tahun silam. 

Sumber: ESPN  

 

3 dari 3 halaman

Tengok Daftar Peringkat Terkini

Video Populer

Foto Populer