Sukses


4 Torehan Spesial Atletico Madrid Setelah Kunci Titel Juara Liga Spanyol Musim Ini

Bola.com, Valladolid - Atletico Madrid berhasil merengkuh trofi juara La Liga musim ini. Sejumlah catatan spesial sukses ditorehkan Atletico setelah keluar sebagai kampiun.

Los Rojiblancos bersua Real Valladolid pada laga pekan ke-38 La Liga di Estadio Jose Zorrilla, Sabtu (22/5/2021) malam WIB. Bermain di kandang lawan, Atletico Madrid butuh kemenangan demi mengunci titel juara liga.

Namun, Atletico mendapat perlawanan sengit dari Valladolid. Tim asuhan Diego Simeone tersebut tertinggal lebih dulu, setelah Oscar Plano berhasil mencetak gol pada menit ke-18.

Meski begitu, Atletico Madrid tak patah arang. Mereka pun mampu bangkit pada paruh kedua dan mencetak dua gol.

Sepasang gol Atletico disarangkan Angel Correa pada menit ke-57 dan Luis Suarez menit ke-67. Sampai pertandingan berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Atletico Madrid tetap bertahan.

Hasil tersebut membuat Atletico menutup musim ini dengan status pemuncak klasemen La Liga dengan koleksi 86 poin. Los Rojiblancos unggul dua angka atas Real Madrid yang meraih kemenangan 2-1 atas Villarreal, dan menghuni posisi kedua.

Sejumlah catatan menarik berhasil diukir Atletico Madrid setelah merengkuh trofi La Liga yang ke-11. Berikut ini adalah ulasannya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Data dan fakta:

1. Luis Suarez telah meraih lima trofi juara La Liga dalam tujuh musim terakhir (2015, 2016, 2018, 2019, dan 2021). Tidak ada pemain lain yang memiliki prestasi lebih baik dibandingkan Suarez.

2. Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak, adalah penjaga gawang yang melakukan penyelamatan terbanyak di La Liga musim ini (103 penyelamatan). Selain itu, Oblak juga memiliki persentase penyelamatan terbaik di La Liga (80 persen).

3. Diego Simeone telah mempersembahkan delapan trofi juara untuk Atletico Madrid. Dengan perincian dua gelar La Liga, dua trofi Liga Europa, dua titel Piala Super Eropa, satu gelar Copa del Rey, dan satu trofi Piala Super Spanyol.

4. Atletico Madrid sudah mengoleksi 21 poin berkat 21 gol yang dicetak Luis Suarez di La Liga musim ini. Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang pemain lain di La Liga.

Sumber: Opta

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Atletico Madrid:

Video Populer

Foto Populer