Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Lagi Kurang Duit, Ronald Koeman Bisa Selamat

Bola.com, Barcelona - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman kemungkinan masih bisa menghindari pemecatan saat bertemu dengan presiden Joan Laporta pekan ini.

Sport melaporkan, Koeman tetap bertanggung jawab untuk saat ini dan memiliki satu tahun untuk menjalankan kontraknya. Tetapi, masa depannya di raksasa Catalunya itu tidak pasti.

Koeman akan menghadapi keputusan akhir manajemen Barcelona sebelum minggu pertama bulan Juni. Apapun bisa terjadi. Satu-satunya hal yang pasti saat ini adalah ketidakpastian.

Koeman mengucapkan selamat tinggal kepada para pemain untuk akhir musim pada Minggu (23/5/2021. Namun, tidak ada yang aneh dari perpisahan itu karena ia mengucapkan "sampai jumpa lagi".

Dia akan bertemu dengan Laporta dalam beberapa hari mendatang. Koeman akan merinci bagaimana dia melihat akhir musim dan perubahan yang dia rasa diperlukan untuk membawa Barca kembali ke kesuksesan.

Laporta akan mendengarkan sang pelatih. Faktanya, jika bukan karena posisi keuangan klub, banyak yang percaya pria Belanda itu sudah dipecat dari Barcelona.

2 dari 4 halaman

Gagal

Joan Laporta sebelumnya dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk memecat Ronald Koeman setelah musim yang mengecewakan.

Pelatih asal Belanda ini baru memberikan satu trofi, yakni Copa del Rey. Namun, Barcelona tersingkir di babak 16 besar di Liga Champions setelah kalah dari Paris Saint-Germain.

Barcelona juga gagal menjuarai La Liga setelah menelan kekalahan 1-2 dari Celta Vigo pada akhir pekan ini.

Kontrak Koeman di Camp Nou akan berakhir hingga musim depan. Namun, manajemen Barcelona dikabarkan punya rencana lain. Koeman dijadwalkan bertemu dengan Laporta pada akhir musim untuk membahas masa depannya.

Menurut Marca, Laporta sedang mempertimbangkan apakah akan memecat Koeman sebelum awal musim depan.

Namun, laporan tersebut mengklaim bahwa melepaskan Koeman dari tugasnya akan memperburuk situasi keuangan Barca yang sudah bergejolak, meskipun mantan manajer Everton dan Belanda itu dianggap gagal.

Mantan gelandang Barcelona, ​​Xavi, dianggap sebagai kandidat utama untuk menggantikan Koeman, meski menandatangani kontrak baru dengan juara Liga Qatar, Al-Sadd.

Sumber: Sport via Tribal Football, Marca

3 dari 4 halaman

Barcelona Kembali Gagal Juara Liga Spanyol

4 dari 4 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer