Sukses


Liga Spanyol: Setelah Diresmikan, David Alaba Tak Sabar Berkeringat untuk Real Madrid

Bola.com, Madrid - David Alaba telah resmi menjadi pemain Real Madrid. Pemain Timnas Austria berusia 28 tahun itu tak sabar membela Los Blancos setelah meninggalkan Bayern Munchen.

"Saya meninggalkan klub spesial ke klub spesial lainnya. Saya sangat senang dan terhormat bisa bergabung dengan Real Madrid. Setelah bertahun-tahun di Munchen, saya akan menghadapi tantangan baru dan saya akan memberikan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah spesial klub," tulis Alaba di Instagramnya.

Real Madrid menyebut Alaba adalah pemain yang sangat berpengalaman dengan sederet prestasi. Alaba meraih 28 trofi, termasuk dua Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa, dan 10 gelar Bundesliga.

Dia membuat 431 penampilan untuk Bayern, yang menjadikannya pemain asing dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub. Alaba juga dinobatkan dalam Tim UEFA of the Year tiga kali dan terpilih sebagai pemain terbaik Austria tujuh kali, dan akan bermain di Euro 2020.

"Saya tidak sabar untuk memainkan pertandingan pertama saya dengan seragam putih ikonik di depan semua penggemar Real Madrid. Saya yakin perjalanan ini akan sukses. Bersama semua madridistas. VAMOS!" tulis Alaba.

Video

2 dari 3 halaman

Serbabisa

David Alaba adalah bek serba bisa, yang nyaman di bek tengah atau bek kiri, tetapi juga bisa bermain di lini tengah. Ini menjadi keuntungan bagi Real Madrid.

Setelah memulai karirnya bersama SV Aspern dan Austria Vienna, Alaba bergabung dengan Bayern pada musim panas 2008, melakukan debutnya pada usia 17 tahun.

Sebelum dia mendapatkan tempat tim utama, dia sempat bermain untuk Hoffenheim di musim 2010/2011.

Selain memiliki atribut pertahanan seperti kekuatan dan kecepatan, ia juga pemain yang sangat teknis dan merupakan penyerang bola yang bagus dari tendangan bebas. Alaba mencetak 33 gol untuk Bayern.

Sumber: Real Madrid, Instagram

3 dari 3 halaman

Real Madrid Gagal Musim 2020/2021, Bagaimana Musim Depan?

Video Populer

Foto Populer