Sukses


Liga Spanyol: Sudah Tahu Bokek, Real Madrid Nekat Beri Gaji Selangit ke David Alaba

Bola.com, Madrid - Real Madrid sebenarnya masih terbelit persoalan finansial yang mencekik. Namun, kondisi itu tak mencegah mereka memberikan gaji gila-gilaan kepada David Alaba

Real Madrid mengumumkan perekrutan David Alaba itu di situs resminya pada Jumat (28/5/2021) malam WIB. Pemain berusia 28 tahun itu sebelumnya bermain untuk Bayern Munchen.

Ia tak memperpanjang kontraknya dengan raksasa Bundesliga tersebut. Los Blancos memboyongnya secara gratis pada musim panas 2021.

El Real belum bisa memperkenalkan Alaba pada media. Sang pemain masih harus menunaikan tugas memperkuat negaranya di Euro 2020.

Kepindahan David Alaba ke Real Madrid ternyata tak lepas dari iming-iming gaji yang menggiurkan? Berapa nominalnya?    

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kata-kata Perpisahan David Alaba

Seperti dilansir Sportbible, Sabtu ((29/5/2021), Alaba dikabarkan menerima gaji senilai 412 ribu pounds atau setara Rp8,36 miliar per pekan. 

Gaji tinggi Alaba tersebut terasa ironis. Padahal, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, pernah curhat klubnya terbelit masalah finansial sehingga melecutnya menggagas Liga Super Eropa yang akhirnya gagal total. 

David Alaba, yang bisa bermain di belakang atau tengah, mengomentari kepindahannya melalui unggahan di media sosial. 

“Saya meninggalkan klub spesial, untuk klub istimewa lainnya. Saya sangat senang dan terhormat bisa bergabung dengan Real Madrid," kata Alaba melalui akun Twitternya. 

"Setelah bertahun-tahun di Munich, saya akan menghadapi tantangan baru dan saya akan memberikan yang terbaik untuk melanjutkan sejarah spesial @Realmadrid," imbuhnya. 

Alaba menikmati 12 musim penuh trofi di Bayern Munchen, memenangkan banyak hal; dari setiap gelar domestik hingga Liga Champions pada 2013 dan 2020.

Sumber: Sportbible 

 

Video Populer

Foto Populer