Sukses


Liga Spanyol: Frenkie de Jong Ingin Ronald Koeman Bertahan di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong menyatakan harapannya agar Ronald Koeman bisa bertahan lebih lama di kursi pelatih menyusul rumor pemecatannya pada musim panas ini.

Terlepas dari kesuksesan menjuarai Copa del Rey, masa depan Koeman di Barcelona tetap dipertanyakan karena ia gagal membawa timnya menjadi juara La Liga usai kalah bersaing dengan Atletico Madrid.

Kontrak Koeman di Barcelona masih tersisa satu tahun. Namun, presiden Joan Laporta menyebut akan akan pertemuan pekan depan guna menentukan masa depan pelatih asal Belanda tersebut.

De Jong sendiri mengaku sama sekali tak mengetahui soal nasib masa depan Koeman di Barcelona. Meski demikian, De Jong berharap sang kompatriot bakal bertahan di Camp Nou musim depan.

"Banyak yang sedang ditulis sekarang. Saya belum pernah berhubungan dengan orang-orang dari klub sekarang, atau dengan Koeman, jadi saya tidak tahu apa yang terjadi. Apa yang sayadengar, Anda juga dengar. Saya akan menunggu," ujar De Jong kepada Nu.nl.

"Saya tidak tahu apakah itu benar [bahwa Koeman akan pergi]. Saya tidak bisa menilai itu. Yang bisa saya katakan adalah bahwa saya memiliki hubungan yang baik dengan Ronald Koeman. Bagi saya, dia adalah pelatih yang baik. Jadi saya harap dia bertahan." tambahnya.

Kalah Bersaing

2 dari 2 halaman

Bukan Hal Aneh

Lebih lanjut, De Jong menilai bahwa desas-desus mengenai masa depan Koeman di kursi pelatih Barcelona bukanlah sebuah hal yang aneh.

"Barcelona, tentu saja, salah satu klub terbesar di dunia. Jika Anda tidak menjadi juara, selalu ada omelan. Jadi dalam pengertian itu tidak mengejutkan saya [bahwa ada spekulasi]." tutur De Jong.

De Jong saat ini masih fokus mempersiapkan diri bersama tim nasional Belanda menyongsong pentas Euro 2020.

Sumber: Nu.nl

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 31/5/2021)

Video Populer

Foto Populer