Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Dipastikan Bakal Tetap Dilatih Ronald Koeman

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan Marca bakal tetap mempertahankan Ronald Koeman sebagai pelatih. Bahkan, manajemen Los Cules akan memperpanjang kontrak Koeman hingga 30 Juni 2023.

Masa depan pelatih asal Belanda itu di Barca sempat diragukan. Pasalnya, Presiden Barcelona, Joan Laporta, sedang mencari alternatif pelatih baru.

Bahkan, diketahui kalau Laporta sudah mematok deadline dua pekan untuk mendapatkan pengganti Ronlad Koeman. Laporta juga sempat disindir oleh agensi yang menaungi Koeman, Wasserman, lewat media sosial Twitter.

"Bayangkan: Saya ingin menikahi Anda, tetapi saya memiliki keraguan. Berikan saya waktu dua pekan untuk menemukan pasangan yang lebih baik. Kalau tidak ada, kita akan menikah segera!" tulis Wasserman yang belakangan tulisan tersebut telah dihapus.

Namun kini, Joan Laporta telah berubah pikiran. Entah dikarenakan gagal mencari sosok pengganti yang pas atau puas dengan kinerja Ronald Koeman.

Baru-baru ini, beredar kabar kalau Barcelona akan memberinya perpanjangan kontrak. Saat ini, durasi kerka Koeman bersama Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Seperti dilansir Marca, Barcelona berniat menambah masa abdi sang pelatih sampai musim panas 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi jika target tercapai.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 4 halaman

Penyesuaian Gaji

Direktur Barca disebut bakal meresmikan kesepakatan antara kedua belah pihak dalam pertemuan yang digelar pada Kamis (3/6/2021). Pertemuan itu bakal digelar di Camp Nou.

Catalunya Radio juga melaporkan kalau Ronald Koeman sepakat untuk menyesuaikan gajinya di Barcelona. Hal itu diperlukan karena Blaugrana tengah mengalami krisis finansial.

 

3 dari 4 halaman

Pencapaian Koeman Musim Lalu

Jika melihat kiprahnya, kegagalan Barcelona menjuarai La Liga musim ini mungkin bisa masuk daftar dosa Koeman. Tetapi, pencapaian klub berjuluk Blaugrana pada musim 2020/2021 lalu sebenarnya tidak buruk-buruk amat.

Lionel Messi dkk. finis di peringkat ketiga dan membuat sang juara, Atletico Madrid, harap-harap cemas. Padahal mereka sempat tertinggal jauh dari segi perolehan poin. Sampai pekan ke-37, Barcelona masih punya peluang keluar sebagai juara.

Di kompetisi lain, seperti Copa del Rey contohnya, Barcelona berhasil keluar sebagai juaranya. Mereka mengalahkan Athletic Bilbao di partai final dengan skor telak 4-0 berkat aksi Lionel Messi, Frenkie De Jong, dan Antoine Griezmann.

Untuk Liga Champions, Barcelona hanya mampu bertahan sampai 16 besar. Mereka dipastikan tersingkir setelah dikalahkan finalis musim lalu, PSG dengan agregat 2-5.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published: 03/06/2021)

4 dari 4 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer