Sukses


Liga Spanyol: Resmi! Presiden Barcelona Umumkan Koeman Tetap di Camp Nou Musim Depan

Bola.com, Barcelona - Teka-teki nasib Ronald Koeman di Barcelona terjawab sudah. Presiden Barcelona, Joan Laporta, memastikan Koeman masih akan menangani tim pada musim depan. 

Kepastian Ronald Koeman tidak akan dipecat diumumkan melalui media sosial Barcelona, Kamis (3/6/2021) waktu setempat. 

"Ronald Koeman akan tetap menjadi manajer Barca musim depan," kata Joan Laporta, seperti diunggah di Twitter Barcelona. 

Nasib Koeman sebelumnya menjadi bahan spekulasi. Barca dilaporkan mencari pelatih baru karena tidak puas dengan kinerja pelatih asal Belanda itu. 

Ronald Koeman mengalami masa yang sulit pada musim pertamanya di Barcelona. Bukan hanya gagal merebut gelar La Liga, Blaugrana juga gagal total di Liga Champions, tepatnya tersingkir di babak 16 besar. 

Meskipun Barcelona berhasil menjuarai Copa del Rey, Ronald Koeman tetap jadi sorotan.  Bahkan, rumor nama-nama calon pengganti Koeman sudah santer terdengar. 

Nama seperti Roberto Martinez hingga legenda Barcelona, Xavi Hernandez, masuk bursa penggati Koeman. Namun, Joan Laporta akhirnya mantap mempertahkan sang pelatih. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Perpanjangan Kontrak

Baru-baru ini, beredar kabar kalau Barcelona akan memberinya perpanjangan kontrak. Saat ini, durasi kerja Koeman bersama Barca akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Seperti dilansir Marca, Barcelona berniat menambah masa abdi sang pelatih sampai musim panas 2023, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi jika target tercapai.

Catalunya Radio juga melaporkan kalau Ronald Koeman sepakat untuk menyesuaikan gajinya di Barcelona. Hal itu diperlukan karena Blaugrana tengah mengalami krisis finansial.

Video Populer

Foto Populer