Sukses


Liga Spanyol: Tetap di Barcelona, Ronald Koeman Lega

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengaku lega bisa bertahan di kursi kepelatihan Blaugrana untuk musim depan. Pelatih asal Belanda itu percaya kepastian ini akan sangat membantu timnya menyambut musim baru.

Ronald Koeman sempat dipaksa menunggu keputusan sang presiden klub, Joan Laporta. Entah mengapa, Laporta seolah memperlakukan Koeman sebagai opsi cadangan andai gagal merekrut pelatih lain.

Kini Ronald Koeman dipastikan tetap bersama Barcelona dan siap menyambut musim 2021/2022. Ada banyak pekerjaan rumah yang harus dibereskan untuk meningkatkan level permainan Barcelona.

Bagi Ronald Koeman, kepastian soal masa depannya di Barcelona sangat penting bukan hanya bagi dia pribadi, melainkan juga bagi tim. Dia tahu Barcelona harus segera memastikan posisi menyambut musim baru.

"Saya lega bisa berkata bahwa sekarang para pemain dan staf saya bisa fokus sepenuhnya menyambut musim baru," ujar Ronald Koeman dikutip dari Goal.

"Beberapa pekan terakhir berjalan intens, tapi saya senang Presiden Joan Laporta memberikan dukungan kepada saya dan ketenangan di dalam tim. Fokus semua orang dalam tim tetap sama, membangun Barcelona untuk menjadi juara dan meraih kesuksesan," lanjutnya.

Video

2 dari 3 halaman

Tidak Benar-benar Aman

Ronald Koeman boleh jadi berhasil mempertahankan posisi untuk musim depan, tapi bukan berarti dia bisa bersantai.

Seperti dikutip dari Goal, Barcelona punya opsi untuk menghentikan kontrak secara sepihak andai musim depan berjalan tidak sesuai harapan. Terlebih Barcelona tidak perlu membayar uang ganti rugi.

Sementara itu, jika musim depan sukses besar, Ronald Koeman bisa jadi mendapatkan kontrak baru untuk bertahan lebih lama lagi di kursi kepelatihan Barcelona.

Setidaknya Ronald Koeman akan mendapatkan kesempatan lebih baik dengan skuad yang lebih baik pada musim depan. Eric Garcia dan Sergio Aguero sudah bergabung dengan Barcelona dan kabarnya Gini Wijnaldum dan Memphis Depay akan segera menyusul.

Sumber: Goal

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 5/6/2021)

3 dari 3 halaman

Posisi Akhir Barcelona Musim Ini

Video Populer

Foto Populer