Sukses


Liga Spanyol: Pep Guardiola Anggap Ronald Koeman Pelatih Ideal untuk Barcelona

Bola.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mendukung Ronald Koeman untuk terus duduk di kursi pelatih Barcelona. Menurut Guardiola, Koeman adalah sosok yang ideal untuk mengasuh Los Cules.

Masa depan pelatih asal Belanda itu di Barca sempat diragukan. Pasalnya, Ronald Koeman hanya mampu membawa Barcelona meraih satu trofi juara pada musim 2020/2021, yakni Copa del Rey.

Situasi itu juga membuat Presiden El Barca, Joan Laporta, dikabarkan sedang mencari alternatif pelatih baru. Beberapa nama sempat masuk daftar calon pelatih Blaugrana, satu di antaranya adalah Xavi Hernandez.

Namun, Xavi dengan tegas menolak tawaran mengasuh Barca. Legenda Barcelona itu lebih memilih untuk bertahan bersama Al Sadd.

Hingga akhirnya, Joan Laporta memutuskan untuk memperpanjang kontrak Ronald Koeman sampai 30 Juni 2023. Sebelumnya, durasi kerja Koeman bersama Barca akan berakhir pada musim panas 2022.

Barcelona juga memiliki opsi menambah kontrak Ronald Koeman hingga satu tahun lagi jika mencapai target. Demi bisa bertahan di skuad Catalan, mantan manajer Everton tersebut juga bersedia menyesuaikan gajinya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Bakal Ukir Prestasi

Pep Guardiola menilai Ronald Koeman memang pantas diberi kesempatan di Barcelona. Menurut Guardiola, Koeman bakal menorehkan pada tahun keduanya bersama El Barca.

"Koeman adalah pelatih yang ideal untuk musim depan, saya sangat senang dan presiden yakin dengan Koeman," kata Guardiola.

"Ini merupakan tahun yang sulit bagi semua orang dan Ronald Koeman layak mendapatkan satu tahun lagi, dengan kehadiran suporter di stadion. Selain itu, tahun kedua selalu berjalan lebih baik," tambahnya.

"Terkadang tim bermain dengan sangat baik, mereka termasuk di antara yang memainkan sepak bola lebih baik di Spanyol," tutur Pep Guardiola.

Sumber: Daily Mail

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer