Sukses


Liga Spanyol: Memphis Depay Resmi Gabung Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona mengumumkan perekrutan Memphis Depay, Minggu (20/6/2021) dini hari WIB.

"FC Barcelona dan Memphis Depay telah mencapai kesepakatan bagi pemain untuk bergabung dengan Klub setelah kontraknya dengan Olympique Lyonnais berakhir. Sang pemain akan menandatangani kontrak hingga akhir musim 2022/2023," demikian pernyataan Barcelona di situs resmi.

Penampilannya di Timnas Belanda menarik perhatian. Manchester United yang akhirnya mengamankannya. Di Old Trafford, dan bermain di bawah Louis Van Gaal, ia menghabiskan satu setengah musim sebelum menuju Olympique Lyonnais pada Januari 2017.

Di Prancis dia membuat terobosan. Lima setengah musim yang luar biasa, termasuk mencapai semifinal Liga Champions dan Final Coupe de France pada 2019/2020, kalah adu penalti dari PSG.

Sejak lama, Depay sudah dikaitkan dengan Barcelona sejak bursa transfer musim panas tahun 2020. Setelah tertunda setahun, akirnya Depay resmi berseragam Blaugrana.

2 dari 3 halaman

Incaran Ronald Koeman

Depay merupakan pemain incaran Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Belanda. Namun masa kerja samanya secara otomatis berakhir begitu Koeman memutuskan menjadi pengganti Quique Setien di Barcelona pada tahun 2020.

Di sisi lain, pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona tak bisa berkutik.

Barcelona yang terjerat utang cukup banyak tak bisa leluasa mendatangkan pemain. Mereka memilih mendaratkan pemain-pemain gratisan dengan embel-embel gaji besar.

Tapi akirnya, Barcelona sukses mengamankan duo Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia. Dan kini, Memphis Depay.

 

Sumber: Barcelona

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer