Sukses


Liga Spanyol: Memphis Depay Tak Masalah Hanya Dikontrak 2 Tahun oleh Barcelona

Bola.com, Jakarta - Memphis Depay telah dipastikan menjadi rekrutan keempat Barcelona pada bursa transfer musim panas ini. Pemain Timnas Belanda itu mendapatkan kontrak berdurasi dua tahun dari Barcelona.

Selayaknya tiga pemain baru Barcelona yang lain, Memphis Depay juga diboyong ke Camp Nou dengan status bebas transfer. Kontrak Depay bersama Olympique Lyon resmi berakhir pada 30 Juni 2021.

Kedua belah pihak sepakat tidak melanjutkan kerja sama sehingga mantan pemain Manchester United itu bebas bergabung dengan klub lain. Barcelona yang sudah lama mengintai Depay pun akhirnya berjodoh dengan sang pemain.

Seperti diketahui, Memphis Depay sudah menjadi incaran Barcelona sejak musim panas 2020. Tapi, sayangnya ketika itu Lyon tidak tertarik untuk melepas sang pemain. Namun kini, Barcelona justru berhasil mendapatkan sang pemain tanpa mengeluarkan sepeser dana.

Biasanya kontrak berdurasi singkat diberikan kepada pemain yang sudah memasuki usia pensiun, seperti sudah di atas 30 tahun. Namun, usia Memphis Depay sekarang masih 27 tahun, sehingga kontrak pendek ini membuat publik jadi bertanya-tanya.

Namun, pertanyaan publik tidak ada artinya kalau Memphis Depay yang menyetujui proposal tersebut. Ia mengaku senang mendapatkan kontrak dari Barcelona, termasuk soal durasi perjanjiannya.

"Kami melakukannya bersama tim legal dan Barcelona. Kedua belah pihak senang dengan itu," ujar Depay kepada NOS.

2 dari 3 halaman

Hasil Kerja Keras

Memphis Depay merasa senang karena akhirnya bisa kembali bermain untuk klub raksasa. Ia merasa senang karena lagi-lagi bisa bergabung bersama tim berstatus raksasa setelah pernah bergabung bersama Manchester United.

"Tentu saja sebuah impian untuk bermain bersama klub sebesar ini. Karier saya mengalami naik dan turun. Saya sempat mengalami momen yang baik dan buruk," ujar Memphis Depay.

"Saya mencoba berjuang dan sekarang hasilnya terbayarkan, menunjukkan bahwa Anda harus terus berjuang dan percaya kepada diri sendiri. Saya bangga dengan itu semua, dan ini adalah sesuatu yang akan saya fokuskan setelah liburan," lanjutnya.

Memphis Depay akan bekerja sama kembali dengan Ronald Koeman yang pernah menjadi arsitek Timnas Belanda. Ia juga akan bersaing dengan barisan lini depan Barcelona, seperti Sergio Aguero, Antoine Griezmann, dan Lionel Messi.

Sumber: NOS, Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, published 22/6/2021)

3 dari 3 halaman

Video

Video Populer

Foto Populer