Sukses


Liga Spanyol: David Alaba Selalu Menjadikan Real Madrid Tujuan Kariernya

Bola.com, Jakarta - David Alaba kini sudah resmi bergabung bersama Real Madrid. Pemain asal Austria itu mengakui kepindahannya ke klub ibu kota Spanyol tersebut selalu menjadi sebuah tujuan dalam kariernya.

David Alaba merupakan pemain yang baru saja bergabung bersama Real Madrid. Ia diboyong oleh Los Blancos setelah 13 tahun membela Bayern Munchen.

Namun, David Alaba memutuskan untuk meninggalkan Jerman pada musim panas ini. Pemain Timnas Austria itu tidak ingin menambah durasi kontrak bersama Bayern Munchen.

Pemain berusia 29 tahun itu kemudian memutuskan bergabung bersama Real Madrid. Bahkan Los Blancos memberinya kontrak jangka panjang, yang membuatnya terikat hingga 2026.

David Alaba tidak kesulitan ketika memutuskan bergabung bersama Real Madrid. Alasannya, klub Spanyol itu selalu menjadi pilihan utama dalam perjalanan kariernya.

"Real Madrid berada di urutan teratas daftar prioritas saya dan saya pun memutuskan untuk pergi ke sana," ujar David Alaba seperti dilansir dari Marca.

Video

2 dari 2 halaman

Fokus ke Euro 2020

David Alaba kini tengah fokus memperkuat Timnas Austria di Euro 2020. Ia akan memperkuat tim nasionalnya menghadapi Italia dalam laga 16 besar Euro 2020 di Wembley pada Minggu (27/6/2021) dini hari WIB.

David Alaba mengaku bahwa pertandingan ini akan menjadi sangat istimewa, terutama bagi semua pemain Austria.

"Ini adalah pertandingan spesial. Tidak hanya untuk saya, tapi juga untuk seluruh tim dan seluruh negara," ujar David Alaba.

"Para pemain datang dan bertanya kepada saya bagaimana menghadapi beberapa situasi, tapi ada juga pemain sepak bola di tim ini yang telah bermai ndi level tertinggi. Saya tidak khawatir karena kami adalah tim dengan kualitas bagus," ujarnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer