Sukses


Liga Spanyol: Enggan Pulang ke Camp Nou, Pep Guardiola Sarankan Barcelona Rekrut Luis Enrique Jadi Pelatih

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kabarnya menolak ajakan Presiden Barcelona, Joan Laporta, untuk pulang ke Camp Nou dan menangani Blaugrana pada musim panas tahun depan.

Musim ini Barcelona masih akan ditangani oleh Ronald Koeman. Terlepas dari desas-desus pemecatannya, Joan Laporta memastikan bahwa Ronald Koeman masih akan bertugas untuk musim 2021/2022.

Namun, karier Ronald Koeman di kursi entrenador Barcelona bakal berhenti sampai di situ. Joan Laporta sudah ancang-anang membawa kembali Pep Guardiola ke Camp Nou.

Seperti dilansir dari Mundo Deportivo, program Onze di Stasiun Esport3 menyebut Joan Laporta sudah mulai memikirkan siapa pelatih yang cocok untuk menggantikan Ronald Koeman pada tahun depan.

Target pun mengarah ke Pep Guardiola, sosok yang pernah bekerja sama dengan Joan Laporta kala melahirkan kesuksesan treble winner bagi Barcelona pada musim 2008/2009.

Namun, rumor yang beredar menyebut Pep Guardiola tidak berminat kembali ke Barcelona. Ia pun memberikan penolakan secara halus terhadap pinangan Joan Laporta.

Video

2 dari 2 halaman

Saran dari Guardiola

Terlepas dari penolakan tersebut, Pep Guardiola memuji keputusan Joan Laporta untuk mempertahankan Ronald Koeman karena menilai pelatih asal Belanda itu layak mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitas tanpa disertai dengan ribut-ribut soal pandemi.

Lebih lanjut, Guardiola kabarnya juga memberikan saran kepada Laporta mengenai siapa sosok yang cocok untuk menjadi pengganti Koeman tahun depan.

Sosok tersebut adalah Luis Enrique, pelatih yang sukses mempersembahkan treble winner bagi Barcelona pada musim 2014/15 silam. Saat ini Enrique masih berkonsentrasi menukangi Spanyol di pentas Euro 2020.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 1/7/2021)

Video Populer

Foto Populer