Sukses


Liga Spanyol: Tampil Moncer, Pedri Bakal Dapat Kontrak Baru dari Barcelona

Bola.com, Barcelona - Manajemen Barcelona merasa puas dengan performa Pedri pada musim lalu. Sebagai ganjarannya, El Barca bakal memberikan kontrak baru kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Blaugrana resmi mendapatkan Pedri pada 2 September 2019. Barcelona meminang gelandang Timnas Spanyol itu dari Las Palmas dengan banderol yang mencapai 5 juta euro.

Akan tetapi, Barca tidak langsung memakai jasa sang pemain. Barcelona memutuskan untuk meminjamkan Pedri ke Las Palmas hingga musim panas 2020.

Pemain bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu akhirnya resmi membela Tim Catalan pada 1 Juli 2020. Bersama Barcelona, kemampuan mengolah bola Pedri semakin terasah.

Pada musim lalu, dia berhasil mendulang empat gol dan enam assist dari 52 pertandingan di seluruh ajang. Pedri juga turut berperan membantu Barca merengkuh trofi juara Copa del Rey 2020/2021.

Penampilan impresif Pedri tak hanya terjadi di Barcelona, tetapi juga ketika membela Timnas Spanyol di Euro 2020. Sayangnya, Pedri hanya bisa membawa Spanyol melaju hingga ke semifinal.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Barcelona merasa puas dengan performa Pedri. Manajemen Los Cules pun dikabarkan bakal segera memperpanjang kontrak sang pemain. Saat ini, durasi kerja Pedri akan berakhir pada 30 Juni 2022.

"Barcelona ingin Pedri bertahan lama, sebagai 'pemain spesial'," tulis pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, di akun Twitter-nya.

"Kontrak Pedri saat ini berakhir pada 30 Juni 2022, Barca memiliki opsi untuk memperpanjangnya selama dua tahun (dia 100 persen bertahan). Tetapi, Barcelona ingin menawarkan Pedri kontrak baru yang lebih baik setelah memperbaiki situasi keuangan," lanjutnya.

Sumber: Twitter Fabrizio Romano

3 dari 3 halaman

Simak Posisi Akhir Barcelona pada Musim Lalu:

Video Populer

Foto Populer