Sukses


Liga Spanyol: Apes Banget! Baru Gabung Barcelona, Memphis Depay Terancam Potong Gaji

Bola.com, Barcelona - Barcelona dikabarkan berpeluang untuk memotong gaji Memphis Depay, hanya tiga minggu setelah sang pemain menandatangani kontrak dengan klub.

Pemain asal Belanda itu secara resmi bergabung dengan tim Catalan pada 1 Juli, menandatangani kontrak dua tahun, setelah kontraknya dengan klub Prancis, Lyon, berakhir.

Namun, menurut Goal, kontrak asli Depay sebesar 6 juta paun per tahun telah dikurangi 30% menjadi sekitar 4,4 juta paun per tahun, karena kesulitan keuangan klub.

Pemain anyar Barcelona, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson juga terancam kena pemotongan gaji, karena presiden klub Joan Laporta ingin mengurangi tagihan upah klub.

Barcelona saat ini mengalami masalah keuangan yang parah dan telah diinstruksikan oleh La Liga untuk menjual pemain untuk mengatasinya.

Laporta perlu mengumpulkan setidaknya 200 juta paun sebelum dia dapat mempertimbangkan untuk merekrut pemain atau memberi Lionel Messi kontrak baru di Barcelona.

Video

2 dari 3 halaman

Apes

Depay merupakan pemain incaran Ronald Koeman. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Belanda. Namun masa kerja samanya secara otomatis berakhir begitu Koeman memutuskan menjadi pengganti Quique Setien di Barcelona pada tahun 2020.

Di sisi lain, pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona tak bisa berkutik.

Barcelona yang terjerat utang cukup banyak tak bisa leluasa mendatangkan pemain. Mereka memilih mendaratkan pemain-pemain gratisan dengan embel-embel gaji besar.

Tapi akirnya, Barcelona sukses mengamankan duo Manchester City, Sergio Aguero dan Eric Garcia. Dan kini, Memphis Depay.

Sumber: Goal via Sports Mole

3 dari 3 halaman

Menanti Gebrakan Barcelona Musim Baru

Video Populer

Foto Populer