Sukses


Bursa Transfer Liga Spanyol: Atletico Madrid Resmi Merekrut Rodrigo de Paul

Bola.com, Madrid - Rodrigo de Paul, yang membantu Argentina memenangkan Copa America 2021 pada akhir pekan, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Atletico Madrid.

"Atletico Madrid telah mencapai kesepakatan dengan Udinese untuk transfer Rodrigo de Paul hingga Juni 2026," bunyi pernyataan resmi klub.

Atletico Madrid tidak membeberkan berapa biaya yang dikeluarkan untuk memboyongnya dari Udinese, namun media-media Spanyol mengklaim dana tak kurang dari 35 juta euro digelontorkan demi meminang De Paul.

Ini akan menjadi kali kedua buat gelandang berusia 27 tahun itu berkarier di Spanyol. Sebelumnya, ia pernah bermain untuk Valencia antara 2014 dan 2016 ketika ia tiba dari Racing di Argentina.

"Saya sangat senang, saya akan pergi ke juara La Liga dan saya tahu tanggung jawab yang diemban. Ini adalah langkah besar dalam karir sepak bola saya," kata Rodrigo de Paul dalam pernyataannya.

 

Video

2 dari 3 halaman

Valencia Kecipratan, Atletico Dandan Terus

Valencia juga akan mendapatkan keuntungan dari transfer tersebut. Sebab, ada klausul persentase penjualan dalam perjanjian kala Udinese memboyong de Paul.

"Seorang gelandang kuat datang ke klub kami, nyaman bergabung dengan serangan dan mampu mencetak gol dan memberikannya untuk rekan satu timnya," kata Atletico melanjutkan.

Atletico terus mempercantik diri pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya, mereka telah merekrut Marcos Paulo dan memperpanjang kontrak Diego Simeone.

Sumber: Atletico Madrid

3 dari 3 halaman

Atletico Madrid Juara Liga Spanyol 2020/2021

Video Populer

Foto Populer