Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Ingin Memboyong Renato Sanches, tapi...

Bola.com, Jakarta - Barcelona sangat tertarik mendapatkan jasa gelandang Lille asal Portugal, Renato Sanches. Namun, ada satu kendala yang membuat transfer tersebut sepertinya sulit terwujud, yaitu Barcelona tidak punya uang.

Barcelona sudah memboyong beberapa pemain baru untuk musim 2020/2021. Lini depan kedatangan Memphis Depay dan Sergio Aguero. Kemudian ada Eric Garcia yang akan memperkuat lini belakang.

Kini pelatih Ronald Barcelona, Ronald Koeman, menginginkan adanya tambahan di lini tengah. Ronald Koeman awalnya ingin membawa Georginio Wijnaldum, tapi sang pemain lebih memilih pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Kini target Koeman adalah Renato Sanches.

Seperti dikutip dari media Prancis, Le10Sport, Barcelona cukup serius membidik Renato Sanches. Mereka memperhatikan performa pemain Portugal itu ketika tampil di Euro 2020.

Sanches tampil cukup bagus untuk Portugal di Euro 2020, walau gagal membantu mempertahankan gelar juara Piala Eropa. Sementara itu, pada musim 2020/2021, Renato Sanches punya peran penting membawa Lille menjadi juara Ligue 1.

Lille tidak keberatan melepas Sanches ke klub lain jika mendapatkan tawaran yang cocok. Saat ini, Lille menetapkan harga mantan pemain Benfica itu di kisaran 35 juta euro. Harga itu naik 15 juta euro dari harga belinya pada 2019 lalu.

Bagi Barcelona, mereka akan kesulitan membeli Renato Sanches pada musim panas ini. Barcelona tidak punya cukup dana untuk Lille. Saat ini, fokus utama klub adalah mengamankan jasa Lionel Messi dan mungkin akan melupakan transfer Renato Sanches.

Video

2 dari 2 halaman

Klub Mana yang Jadi Pelabuhan Baru?

Barcelona mungkin tidak akan membuat tawaran untuk bisa membeli Renato Sanches. Namun, bukan berarti peluang bagi Sanches untuk pindah klub langsung tertutup begitu saja.

Saat ini, ada banyak tawaran yang masuk untuk Renato Sanches. Jurgen Klopp sejak lama tertarik kepada Sanches. Jurgen Klopp sangat membutuhkan pemain bertipe seperti Sanches karena baru saja kehilangan Georginio Wijnaldum yang memutuskan pindah ke PSG.

Selain itu, Tottenham Hotspur juga punya ketertarikan kepada Renato Sanches. Bagi sang pemain, kepindahan ke Tottenham Hotspur bisa menjadi opsi yang menjanjikan karena peluang bermain secara reguler akan lebih terbuka.

Sumber: Le10Sport

Video Populer

Foto Populer