Sukses


6 Eks Andalan Carlo Ancelotti yang Bisa Turut Diboyong ke Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Real Madrid memiliki nakhoda baru untuk musim 2021/2022. Carlo Ancelotti bakal membawa perubahan baru dalam skuad yang musim lalu gagal meraih gelar juara. Bahkan sejumlah pemain baru potensial untuk datang ke ibu kota Spanyol itu.

Carlo Ancelotti datang dengan beban harapan bisa mengembalikan kejayaan Real Madrid. Demi mewujudkannya, pelatih asal Italia itu jelas membutuhkan tambahan amunisi baru.

Real Madrid terus dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah pemain baru. Walau hingga saat ini, baru David Alaba yang merapat ke klub yang musim lalu berkandang di Estadio Alfredo Di Stefano tersebut.

Los Blancos dikaitkan dengan sejumlah pemain. Namun, ada pula kemungkinan Carlo Ancelotti membawa mantan anak asuhnya ke Real Madrid.

Dengan segudang pengalaman melatih, terutama klub-klub besar seperti Juventus, AC Milan, Chelsea, Paris Saint-Germain (PSG), Bayern Munchen, Napoli, hingga Everton, Ancelotti tentu sudah pernah menangani banyak pemain hebat di klub-klub masa lalunya.

Dari begitu banyak pemain yang pernah ditangani Carlo Ancelotti, berikut enam di antaranya yang berpotensi untuk bergabung bersama Real Madrid.

Video

2 dari 7 halaman

Lucas Digne

Lucas Digne datang ke Everton pada 2018 setelah gagal bersama Barcelona. Pemain asal Prancis itu berkembang pesat di Goodison Park.

Lucas Digne menjadi pilihan utama Carlo Ancelotti di Everton. Dia mencatatkan 11 assist dari 54 penampilan di bawah pelatih asal Italia tersebut.

Real Madrid butuh bek kiri baru mengingat Marcelo sudah tidak muda lagi dan performanya menurun. Lucas Digne bisa menjadi pesaing Ferland Mendy di Santiago Bernabeu.

3 dari 7 halaman

Kalidou Koulibaly

Real Madrid sudah ditinggalkan sang kapten sekaligus bek senior, Sergio Ramos. Bahkan Los Blancos juga berpeluang kehilangan Raphael Varane pada musim panas ini.

Real Madrid sangat membutuhkan bek tengah baru. Kalidou Koulibaly bisa jadi opsi yang bagus untuk Los Blancos.

Koulibaly merupakan satu di antara beberapa bek tengah terbaik di Serie A. Pada usia 29 tahun, Koulibaly berada dalam permainan terbaiknya dan memiliki banyak pengalaman di level tertinggi.

4 dari 7 halaman

Fabian Ruiz

Tidak hanya di lini pertahanan, lini tengah Real Madrid juga perlu disegarkan. Luca Modric dan Toni Kroos sekarang sudah di atas 30 tahun.

Fabian Ruiz bisa menjadi ikon baru di lini tengah Los Blancos. Gelandang asal Spanyol itu sudah memperlihatkan performa yang bagus bersama Partenopei.

Carlo Ancelotti merekrut Ruiz ke Napoli pada 2018. Dia bermain sebanyak 59 kali untuk Napoli di bawah Don Carlo, dengan mencetak delapan gol dan lima assist.

5 dari 7 halaman

Lorenzo Insigne

Lorenzo Insigne merupakan penyerang andalan Carlo Ancelotti semasa di Napoli. Sang pemain terlibat dalam proses terjadinya 29 gol dalam 58 penampilan di bawah arahan Don Carlo.

Insigne masih tetap mengesankan meski Ancelotti pergi. Ia mampu mencetak 19 gol dan 11 assist dari 48 pertandingan pada musim lalu.

Pemain Timnas Italia itu bisa saja menggantikan Eden Hazard di Real Madrid. Kabar baiknya, kontrak Insigne bersama Napoli berakhir pada tahun depan.

6 dari 7 halaman

Kingsley Coman

Kingsley Coman sudah membela Bayern Munchen sejak 2015. Dia sudah meraih banyak kesuksesan bersama raksasa Bundesliga itu.

Kingsley Coman berhasil membantu Bayern Munchen meraih juara Liga Champions pada 2020. Dia juga sudah memenangkan lima gelar Bundesliga.

Dalam tiga musim terakhir, Real Madrid terlibat kesulitan dalam hal mencetak gol. Coman bisa membantu Los Blancos mengatasi masalah tersebut.

7 dari 7 halaman

Richarlison

Richarlison merupakan pemain yang sudah memperkuat Everton sejak 2018. Sang pemain memutuskan pindah ke Goodison Park setelah satu musim bermain di Watford.

Penyerang asal Brasil itu sudah tampil bagus bersama The Toffees. Richarlison telah mencetak 42 gol dalam 119 penampilannya untuk klub.

Richarlison diikat kontrak hingga Juni 2024. Menurut laporan yang beredar, Carlo Ancelotti tertarik membawanya ke Real Madrid.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 7/7/2021)

Video Populer

Foto Populer