Sukses


Liga Spanyol: Janji Memphis Depay untuk Ronald Koeman dan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Penyerang anyar Barcelona, Memphis Depay mengaku Ronald Koeman berperan besar dalam kedatangannya ke Camp Nou dan ia bersumpah untuk memberikan segalanya bagi sang pelatih di atas lapangan.

Depay merapat ke Barcelona pada musim panas 2021 ini. Blaugrana beruntung bisa memboyongnya secara gratis.

Sebab kontraknya di Lyon berakhir. Perburuan pemain Belanda itu sebenarnya tak mudah.

Pasalnya ada kabar ia juga diminati sejumlah klub besar Eropa lainnya. Salah satunya adalah raksasa Serie A, Juventus.

Ronald Koeman bukan sosok yang asing bagi Memphis Depay. Ia pernah melatihnya sebelumnya di Timnas Belanda.

Ia pun mengakui bahwa Koeman berperan besar dalam peningkatan performanya serta dalam transfernya ke Barcelona. Depay lantas menegaskan ia kini siap untuk memberikan jiwa raganya bagi sang pelatih di atas lapangan bersama Blaugrana.

"Saya telah membuat langkah besar dengannya, terutama di tim nasional, menjadi penting dalam tim," ujarnya pada Mundo Deportivo.

“Itu memberi saya banyak kepercayaan diri dan juga membantu saya ketika saya cedera. Ia memberi saya banyak dukungan dan bersikeras datang ke sini dan menandatangani kontrak dengan klub terbaik di dunia," ungkapnya.

"Saya sangat senang ia ada di sini (Barcelona) dan saya siap bertarung untuknya," tegas Depay.

  

Video

2 dari 3 halaman

Kontribusi

Sebelumnya Ronald Koeman sempat juga berkomentar soal Memphis Depay. Ia mengatakan Depay akan bisa memberikan banyak hal bagi Barcelona ke depanya.

“Penting bagi saya untuk mengenalnya dengan baik. Ia tahu bagaimana saya bekerja dan ia adalah pemain dengan banyak karakter," serunya pada situs resmi Barcelona.

"Ia kuat, cepat, ia memberi kami banyak hal. Ia bisa bermain di mana saja di depan dan ia datang ke puncak kariernya. Ia banyak berkembang di Lyon dan ia mendapatkan pengalaman sebagai kapten," pujinya.

Memphis Depay kabarnya rela berkorban di Barcelona. Ia bersedia gajinya dipangkas 30 persen agar bisa didaftarkan ke La Liga.

Sumber: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, 20/7/2021)

3 dari 3 halaman

Jejak Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer