Sukses


Bayern Munchen Coba Pinjam Sergi Roberto dari Barcelona

Bola.com, Munchen - Bayern Munchen dikabarkan Goal International dan SPOX tertarik mendapatkan tanda tangan Sergi Roberto. Die Bayern ingin meminjam Roberto dari Barcelona dengan opsi pembelian.

Pemain berusia 29 tahun tersebut merupakan pilar penting di skuad inti El Barca. Sergi Roberto turut membantu Blaugrana merengkuh 19 trofi juara dalam 10 tahun terakhir, beberapa di antaranya adalah enam gelar La Liga, dan dua titel juara Liga Champions.

Namun pada musim lalu, Roberto kehilangan tempat di tim inti Barcelona. Selain dihantam badai cedera, dia juga kalah bersaing dengan Sergino Dest yang diboyong Barca dari Ajax Amsterdam pada Oktober 2020.

Meski begitu, pamor Sergi Roberto sebagai satu di antara bek kanan terbaik di dunia masih menarik minat klub-klub Eropa. Bayern Munchen menjadi klub yang kepincut ingin mendapatkan jasa pemain asal Spanyol tersebut pada musim panas tahun ini.

Die Bayern membutuhkan Roberto untuk menghuni pos di sisi kanan pertahanan. Saat ini, Bayern Munchen lebih sering mengandalkan Benjamin Pavard untuk bermain sebagai bek kanan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bernegosiasi dengan Agen Sergi Roberto

The Bavarians dikabarkan Goal International dan SPOX telah melakukan pendekatan dengan agen Sergi Roberto. Bayern Munchen berencana untuk meminjam sang pemain selama semusim, dengan opsi permanen.

Namun, Die Bayern masih belum melakukan negosiasi dengan Barcelona terkait transfer Roberto. Meski begitu, Blaugrana diyakini tidak akan keberatan melepas pemain jebolan akademi La Masia tersebut.

Pasalnya, Barcelona membutuhkan dana segar untuk menyeimbangkan neraca keuangan, karena mengalami krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Selain itu, Barca enggan kehilangan Sergi Roberto secara cuma-cuma pada musim panas tahun depan. Pasalnya, kontra Roberto bersama Barcelona akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Sumber: Goal International

Video Populer

Foto Populer