Sukses


Liga Spanyol: Syarat Samuel Umtiti Tinggalkan Barcelona

Bola.com, Barcelona - Samuel Umtiti membuat Barcelona pusing karena keras kepalanya. Untungnya, bek berkebangsaan Prancis tersebut telah berubah pikiran seperti yang tercantum dalam laporan terbaru.

Barcelona cukup sering dihantam berbagai macam masalah belakangan ini. Terutama soal duit, regulasi La Liga yang terinspirasi dari Financial Fair Play, serta kontrak sang bintang Lionel Messi.

Kerugian besar-besaran yang dialami akibat pandemi Covid-19 tahun 2020 membuat salary cap Barcelona menurun drastis. Imbasnya, beban gaji dengan skuat yang ada jadi melampaui salary cap La Liga hingga lebih dari 100 juta euro.

Masalah ini harus segera diatasi. Kalau tidak, Barcelona terancam tak bisa mendaftarkan pemain yang direkrut pada bursa transfer musim panas ini termasuk Messi. Seperti yang diketahui, Messi berstatus tanpa klub saat ini.

Dengan terpaksa, Barcelona harus merelakan beberapa pemainnya pergi di bursa transfer musim panas ini. Bahkan ada juga yang sampai diputus kontrak secara sepihak. Salah satu korbannya adalah Matheus Pereira.

Umtiti pun disebut-sebut masuk dalam daftar pemain yang ingin dilepas secara gratis oleh klub papan atas Spanyol itu. Sayangnya, sang pemain menolak karena ingin bertahan di Barcelona musim depan.

Video

2 dari 3 halaman

Syaratnya

Beberapa waktu berselang, muncul sebuah laporan dari Diario Sport yang menyatakan kalau Umtiti telah bersedia cabut dari Camp Nou. Namun ia memiliki beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh klub.

Syarat pertama adalah Umtiti enggan meninggalkan klub dengan memutus kontraknya secara prematur. Ia hanya ingin pindah dengan status transfer, baik secara permanen ataupun pinjaman ke klub lain.

Syarat lainnya adalah Barcelona harus mencarikan klub baru untuknya dengan syarat yang cukup spesifik. Klub tujuan harus menyandang status kandidat juara gelar domestik atau tampil di pentas Liga Champions musim depan.

Opsi pinjaman sepertinya kurang menguntungkan Barcelona. Sebab, mereka harus mencari klub yang bisa menutupi beban gaji Umtiti. Mereka lebih tertarik dengan proposal pembelian permanen seharga delapan juta pounds saja.

 

3 dari 3 halaman

Jejak Barcelona Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer