Sukses


Liga Spanyol: Keberhasilan Real Madrid Dapatkan David Alaba Dianggap Luar Biasa

Bola.com, Jakarta - Real Madrid sukses mendapatkan tanda tangan David Alaba pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keberhasilan Madrid meminang Alaba dianggap sebagai pergerakan transfer yang luar biasa.

Bek Timnas Austria itu resmi menjadi pemain Madrid pada 28 Mei 2021. Pesepak bola berusia 29 tahun itu bergabung dengan Real Madrid secara cuma-cuma, setelah enggan menambah durasi kerjanya bersama Bayern Munchen.

Membela Los Blancos, David Alaba sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim atau sampai 30 Juni 2026. Selain itu, dia juga bakal memakai nomor punggung empat yang sebelumnya identik dengan Sergio Ramos.

Meski didapatkan secara gratis, David Alaba didatangkan Real Madrid bukannya tanpa uang. Menurut laporan Der Spiegel, agen Alaba Pini Zahavi mendapat 5,2 juta euro sebagai biaya komisi, adapun ayah sang pemain, George Alaba, menerima 6,3 juta euro.

Selain itu, David Alaba mendapatkan gaji sebesar 19,47 juta euro per musim. Pada saat kontraknya dengan Real Madrid habis pada 2026, Alaba akan mendapatkan total 115 juta euro.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Transfer Luar Biasa

Jurnalis ESPN, Tor-Kristian Karlsen, menganggap Real Madrid telah melakukan transfer yang luar biasa saat mendapatkan David Alaba. Menurutnya, Alaba bakal membawa keseimbangan di Madrid.

"Alaba ke Real Madrid jelas merupakan penandatanganan luar biasa yang ditakdirkan untuk berhasil. Raksasa Spanyol itu merekrut salah satu pemain top di Eropa dengan status bebas transfer, meskipun mengamankan tanda tangannya jelas merupakan investasi besar dalam hal gaji," ujar Karlsen.

"Madrid memiliki pemain profesional top dan berpengalaman yang akan menambah stabilitas klub yang hampir bergejolak," lanjutnya.

"Satu penandatanganan mungkin tidak cukup dengan kepergian Ramos dan Varane, tetapi kemampuan Alaba untuk bermain praktis di mana saja di lapangan sedikit mengurangi kurangnya kedatangan pemain mapan lainnya," ucap Tor-Kristian Karlsen.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer