Sukses


Lionel Messi Pergi, Ini 5 Pemain yang Diprediksi Bakal Jadi Top Skorer di La Liga 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi telah resmi angkat kaki dari Barcelona. Tanpa kehadiran Messi, sejumlah pemain diprediksi bakal menjadi top skorer di La Liga musim ini.

Bintang asal Argentina itu sekarang membuka lembaran baru bersama PSG. Kepergian Lionel Messi membuat La Liga kehilangan bintang besarnya.

Sebab, La Pulga sudah menghiasi kompetisi kasta teratas di Spanyol itu selama bertahun-tahun. Apalagi, Messi juga dikenal sebagai pencetak gol yang sangat andal. Dia saat ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga.

La Pulga juga mampu meraih gelar top skor La Liga atau El Pichichi selama lima musim terakhir. Dia mencetak 30 gol di liga pada musim lalu.

Kini Lionel Messi sudah tidak ada. Dengan demikian, perebutan gelar El Pichichi pada musim 2021/2022 menjadi semakin terbuka. Berikut ini lima pemain yang berpotensi meraih status top skorer di La Liga musim ini.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 6 halaman

Luis Suarez

Luis Suarez dikenal sebagai striker yang haus gol di Spanyol. Dia telah membuktikannya bersama Barcelona dan Ateltico Madrid.

Suarez pernah menyabet gelar El Pichichi pada musim 2015/16. Ketika itu dia mencetak 40 gol saat bermain di Barcelona.

Bomber Uruguay tersebut pindah ke Atletico Madrid pada musim lalu. Dia mencetak 21 gol di La Liga dan berhasil mengantarkan Los Rojiblancos meraih juara.

3 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema merupakan bomber utama Real Madrid. Pemain asal Prancis tersebut sudah memperkuat Los Blancos sejak tahun 2009.

Selama berkarier di La Liga, Benzema belum pernah meraih trofi El Pichichi. Namun, dia paling banyak mencetak gol di liga pada musim 2015/16 setelah melesakkan 24 gol.

Benzema finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua di La Liga musim lalu. Mantan pemain Lyon tersebut mencetak 23 gol pada musim lalu.

4 dari 6 halaman

Memphis Depay

Memphis Depay merupakan pendatang baru di La Liga. Dia baru bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini.

Barcelona merekrut Depay secara gratis setelah kontraknya bersama Lyon berakhir. Pemain asal Belanda itu kemungkinan akan diplot sebagai penyerang utama Barcelona pada musim 2021/2022.

Depay tampil cukup tajam di Ligue 1 pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 22 gol untuk Lyon.

5 dari 6 halaman

Gerard Moreno

Gerard Moreno saat ini bermain untuk Villarreal. Bomber asal Spanyol tersebut memperkuat Tim Kapal Selam Kuning sejak tahun 2018.

Moreno mencetak 23 gol di La Liga untuk Villarreal pada musim lalu. Itu merupakan torehan terbaiknya selama berkarier di kompetisi kasta tertinggi Spanyol.

Moreno menempati urutan ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu. Pemain berusia 29 tahun itu sudah mengoleksi 49 gol di liga untuk klub.

 

6 dari 6 halaman

Youssef En-Nesyri

Youssef En-Nesyri bergabung dengan Sevilla pada 2019. Namun, dia baru menunjukkan ketajamannya pada musim keduanya di klub.

En-Nesyri mencetak 24 gol dari 52 penampilan di semua kompetisi pada musim lalu. 18 gol di antaranya dicetak di La Liga.

Pemain asal Maroko itu berada di urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak di La Liga musim lalu.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 12/08/2021)

Video Populer

Foto Populer