Sukses


Superstar: Pengganti Lionel Messi di Barcelona Ternyata Bernama Martin Braithwaite

Bola.com, Jakarta - Martin Braithwaite layak terpilih menjadi pemain terbaik dari laga jornada pertama La Liga 2021/2022 yang mempertemukan Barcelona versus Real Sociedad, Senin (16/8/2021) dini hari WIB.

Barca memenangi laga ini dengan skor 4-2. Usai Gerard Pique membuka keunggulan, Martin Braithwaite mencetak dua gol untuk membawa Barca unggul 3-0.

Barcelona pun tampaknya tidak perlu khawatir, lini depan mereka ompong sepeninggal Lionel Messi. Karena Blaugrana sudah memiliki Martin Braithwaite. 

Real Sociedad sempat mencetak dua gol dalam rentang tiga menit lewat aksi Joseba Lobete dan Mikel Oyarzabal sebelum Sergi Roberto mengunci kemenangan tuan rumah.

Dipasang melebar di sisi kiri, Martin Braithwaite justru tampil luar biasa. Selain memborong dua gol, pemain asal Denmark itu juga sukses memberi assist untuk Sergi Roberto.

Secara keseluruhan, Braithwaite tercatat melepas empat tembakan, tiga di antaranya tepat sasaran, termasuk dua yang berbuah gol.

Selain itu, Braithwaite juga tercatat dua kali melakukan dribble sukses, tiga kali memenangi duel udara, dan sekali melayangkan tekel sukses.

Tak heran jika WhoScored memberikan nilai rating sempurna bagi performa Braithwaite, yakni 10.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Komentar Ronald Koeman

Pujian untuk performa Martin Braithwaite dilontarkan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Menurutnya pemain Timnas Denmark itu merupakan contoh sosok pemain profesional.

"Saya pikir ia adalah contoh pemain yang profesional, ia selalu bekerja untuk tim dan meningkatkan performa," kata Ronald Koeman.

"Dia sangat membantu kami. Dia punya kecepatan dan sulit dihentikan. Saya senang memiliki pemain sepertinya," lanjutnya.

Sumber: Football Espana/WhoScored

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer