Sukses


Barcelona Menang di Partai Pembuka Liga Spanyol, Ronald Koeman Puji Peran Martin Braithwaite dan Gerard Pique: Move On dari Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona memulai era baru tanpa Lionel Messi dengan sangat baik. Senin (16/8/2021), Barca menghajar Real Sociedad dengan skor 4-2 dalam pekan pertama La Liga 2021/22.

Kali ini gol-gol Barcelona datang dari Gerard Pique, Martin Braithwaite, dan Sergi Roberto. Braithwaite memborong dua gol, masing-masing di babak pertama dan babak kedua.

Menariknya, gol-gol ini membuktikan bahwa Barca tetap bisa menang besar meski tanpa Messi. Beban gol yang sebelumnya dipikul Messi sendiri kini dibagi rata pada setiap pemain.

Terbukti, dua gol datang dari pemain belakang, dua gol lainnya datang dari striker. Lalu apa kata Ronald Koeman? Secara khusus ia memuji peran Martin dan Gerard Pique.

Untuk diketahui, Martin Braithwaite sempat diserang kritik dan dianggap tidak pantas membela Barca, tapi Koeman membantah. Dia yakin Braithwaite akan membantu Barca, laga ini contohnya. Dia memuji profesionalitas Braithwaite yang selalu bisa memosisikan diriya dalam tim.

"Saya kira Braithwaite adalah contoh seorang profesional. Dia selalu bekerja untuk tim dan sudah mengembangkan permainannya," kata Koeman di Marca.

"Dia banyak membantu kami, dia cepat dan sulit dihentikan. Saya senang punya pemain seperti dia."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 3 halaman

Peran Gerard Pique

Koeman juga bicara soal pemimpin Barcelona sekarang tanpa Leo Messi. Dia melihat ada banyak sosok pemimpin, termasuk Gerard Pique yang juga bermain apik di laga kali ini.

"Bagi saya, Pique juga sudah menjadi memimpin musim lalu," lanjut pelatih asal Belanda ini.

"Musim ini kondisi fisiknya lebih baik. Sikapnya selalu menjadi contoh, sama seperti pemain veteran lainnya," tutupnya.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, Published 16/08/2021)

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Barcelona Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer