Sukses


Liga Spanyol: Duet Pertahanan Barcelona Cedera dan Kartu Merah, Bagaimana Ronald Koeman?

Bola.com, Jakarta - Barcelona hampir saja kalah saat menjalani jornada kedua La Liga Spanyol, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. Tidak hanya gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut, Barcelona juga kehilangan dua pilar di pusat pertahanannya, di mana Gerard Pique cedera dan Eric Garcia mendapatkan kartu merah.

Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao dalam pertandingan jornada kedua La Liga musim ini. Blaugrana lebih dulu tertinggal karena gol yang dicetak Inigo Martinez pada menit ke-50. Beruntung Memphis Depay berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-75.

Gerard Pique pun harus melangkah keluar lapangan lebih cepat, tepatnya hanya setelah 30 menit. Ronald Koeman memasukkan Ronald Araujo untuk menempati posisinya.

Pique memang sudah mengalami masalah dengan betis kanannya. Bahkan tim medis Barcelona sudah menyarankannya untuk beristirahat. Namun, Ronald Koeman tetap memasangnya sebagai starter dalam pertandingan di San Mames itu.

2 dari 3 halaman

Antiklimaks

Gerard Pique merupakan pilhan utama Ronald Koeman untuk mengawal jantung pertahanan Barcelona dalam pertandingan ini. Pelatih asal Belanda itu tak ragu memasangkannya dengan Eric Garcia.

Keduanya memang bermain bagus ketika Barcelona menang 4-2 saat menghadapi Real Sociedad dalam jornada pertama. Eric Garcia tampil bagus dalam laga debutnya, sementera Gerard Pique berhasil mencetak gol.

Pada jornada kedua, Barcelona mengalami antiklimaks. Gerard Pique hanya main 30 menit dan ditarik keluar lantaran cedera. Sementara Eric Garcia mendapatkan kartu merah di akhir pertandingan karena pelanggaran buruk yang dilakukannya.

3 dari 3 halaman

Ronald Koeman Pusing Memikirkan Laga Selanjutnya

Gerard Pique dipastikan membutuhkan waktu untuk bisa pulih dari cedera. Hingga saat ini belum ada kepastian sampai kapan cedera itu akan membuatnya harus beristirahat.

Memang tidak menutup kemungkinan Pique bisa kembali saat menghadapi Getafe pada jornada ketiga. Namun, melihat cedera yang memaksanya keluar lapagan begitu cepat, Pique kemungkinan besar masih harus menepi.

Sementara Eric Garcia, tentu harus absen karena kartu merah yang diterimanya dalam pertandingan kontra Athletic Bilbao. Siapa yang akan jadi pilihan Koeman dalam laga pekan depan?

Kondisi ini membuat Ronald Araujo bisa bermain sebagai starter. Namun, siapa yang menjadi pendampingnya? Clement Lenglet bisa jadi pilihan, tapi memang bukan pilihan yang bisa memberikan rasa aman.

Sayang, Ronald Koeman tidak punya banyak opsi. Selama beberapa hari ke depan, Ronald Koeman sepertinya bakal mengelus kepalanya sembari memikirkan solusi yang bisa diberikannya untuk pertahanan Barcelona.

Sumber: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 22/8/2021)

Video Populer

Foto Populer