Sukses


Liga Spanyol: Seharusnya Antoine Griezmann Bisa Jadi Pengganti Lionel Messi di Barcelona

Bola.com, Jakarta - Barcelona sudah melewati dua pertandingan di La Liga Spanyol musim ini. Namun, dalam dua laga tersebut, tak satu pun dimaksimalkan oleh Antoine Griezmann untuk memperlihatkan kualitas terbaiknya.

Barcelona baru saja ditahan imbang 1-1 oleh Athletic Bilbao pada laga jornada kedua La Liga, Minggu (22/8/2021) dini hari WIB. Performa Antoine Griezmann harus menjadi kekhawatiran bagi Ronald Koeman.

Barcelona kini memasuki era baru, di mana sudah tidak ada Lionel Messi yang selama bertahun-tahun menjadi bintang andalan. Kepergian Lionel Messi seharusnya membuat Antoine Griezmann lebih banyak memiliki ruang gerak untuk memperlihatkan kualitasnya.

Namun, hal tersebut tak kunjung terlihat dalam dua laga pertama La Liga Spanyol musim ini. Antoine Griezmann masih tampak kesulitan bermain bersama Barcelona seperti halnya yang terjadi pada musim lalu.

 

2 dari 4 halaman

Seharusnya Menjadi Sosok Pemimpin di Lapangan

Antoine Griezmann masih aktif di lapangan, terus berlari, tapi minim kontribusi. Hal tersebut terlihat dalam dua pertandingan Barcelona sejauh ini.

Situasi ini cukup mengkhawatirkan, mengingat Antoine Griezmann adalah penyerang paling berpengalaman di tim Barcelona pada saat ini. Seharusnya pemain asal Prancis ini bisa menggantikan peran Messi di dalam tim.

Sayang, Griezmann gagal memenuhi harapan tersebut. Dia sama seperti Griezmann ketika pertama kali tiba di Barcelona, masih terlihat bingung dan tidak benar-benar cocok dengan gaya bermain Barcelona.

Antoine Griezmann tidak sekali pun mencoba melakukan dribel di dalam pertandingan, di mana itu bisa dibuktikan melalui statistik. Bahkan penyerang Timnas Prancis itu juga tidak membuat shot on target sama sekali.

 

 

3 dari 4 halaman

Masih Sama

Sepanjang laga, Antoine Griezmann hanya menyentuh bola sebanyak 37 kali. Ini tentu pertanda buruk untuk pemain yang seharusnya bisa jadi pencetak gol utama.

Situasi ini tentu jadi pekerjaan rumah yang besar bagi Ronald Koeman. Dia harus memulai era baru Barcelona tanpa Messi. Pelatih asal Belanda itu harus membantu Griezmann penyelesaikan masalah pribadinya.

Griezmann seharusnya bisa jadi motor serangan, sama seperti yang dia lakukan saat membela Prancis. Dulu Griezmann diduga kesulitan karena ada Lionel Messi, keduanya berebut posisi.

Namun, entah mengapa hingga kini Griezmann tidak bisa menemukan permainan terbaiknya di Barcelona.

Sumber: Marca

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 23/8/2021)

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Sejauh Mana Barcelona Bisa Melangkah di Liga Champions? Ronald Koeman Bilang Tidak Tahu

Video Populer

Foto Populer