Sukses


Liga Spanyol: Kabar Baik untuk Barcelona, Duo Belanda Siap Tampil Hadapi Getafe

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, bisa lega jelang laga jornada tiga La Liga Spanyol kontra Getafe di Camp Nou, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Dua kompatriotnya, Memphis Depay dan Frenkie De Jong, dalam kondisi fit dan bisa jadi andalan dalam pertandingan itu.

Dua pemain asal Belanda itu sebelumnya mengalami cedera minor ketika Barcelona bermain imbang 1-1 dengan Athletic Bilbao pada akhir pekan lalu.

Keduanya mampu bermain selama 90 menit dalam laga di Estadio San Mames. Namun, ternyata keduanya sedikit mengalami masalah yang membuat mereka sempat absen latihan.

Ronald Koeman terus memantau kebugaran kedua pemainnya itu pada pertengahan pekan, di mana Memphis Depay sudah bisa kembali berlatih pada Rabu (25/8/2021).

Sementara itu, Frenkie De Jong menyusul ke sesi latihan Barcelona pada Jumat (27/8/2021) pagi waktu setempat. Kembalinya kedua pemain itu membuat Ronald Koeman kini punya andalan untuk laga kontra Getafe. Depay akan menjadi andalan di lini depan, disokong De Jong dari lini kedua.

 

 

2 dari 3 halaman

Pincang di Lini Bertahan

Kembalinya Memphis Depay dan Frenkie De Jong memang membuat dorongan motivasi dan semangat bagi Barcelona untuk menghadapi Getafe. Namun, Ronald Koeman masih punya masalah di lini pertahanan.

Ronald Koeman masih akan tanpa Gerard Pique dan Eric Garcia pada pertandingan ini. Gerard Pique mengalami cedera pada laga kontra Athletic Bilbao sehingga harus ditarik keluar lapangan pada babak pertama.

Sementara itu, Eric Garcia dipastikan absen karena menjalani hukuman setelah mendapatkan kartu merah pada akhir laga kontra Athletic Bilbao.

Selain itu, Pedri juga akan absen dalam laga ini setelah Ronald Koeman memutuskan memberinya istirahat pada awal musim ini setelah musim 2020/2021 yang sibuk bagi pemain muda tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Perkiraan Susunan Pemain Barcelona

Kiper: Neto

Bek: Sergino Dest, Ronald Araujo, Clement Lenglet, Jordi Alba

Gelandang: Sergio Busquets, Frenkie De Jong, Sergi Roberto

Depan: Antoine Griezmann, Martin Braithwaite, Memphis Depay

Pelatih: Ronald Koeman

Video Populer

Foto Populer