Sukses


Liga Spanyol: Mendarat di Barcelona, Pengganti Griezmann Langsung Tes Medis dan Ikut Latihan

Bola.com, Catalan - Rekrutan kelima Barcelona pada bursa transfer pemain musim panas ini, Luuk de Jong, telah sampai di Catalan dan langsung menjalani tes medis. Ia sudah bisa bergabung pada sesi latihan lebih cepat dari yang diperkirakan.

Barcelona mendaratkan Sergio Aguero sebagai pengganti Luis Suarez yang dilepas ke Atletico Madrid musim lalu. Tapi tak disangka, Lionel Messi malah meninggalkan Barcelona karena persoalan salary cap.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman pun langsung bergerak cepat mencari striker baru. Pierre-Emerick Aubameyang dan Joao Felix diincar, namun tak ada yang berhasil diboyong.

Alih-alih, Barcelona justru mesti melepas Antoine Griezmann guna mengurangi beban gaji. Beruntung mereka sukses mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla.

Tes medis dilakukan belakangan, dan untungnya setibanya Luuk de Jong di Catalan, ia lolos tes. Pemain asal Belanda itupun langsung bergabung dengan rekan setimnya dalam sesi latihan resmi Barcelona.

 

2 dari 3 halaman

Akrab dengan Koeman

Transfer Luuk de Jong mungkin tidak lepas dari peran pelatih Ronald Koeman. Sama-sama berasal dari Belanda, keduanya pernah bekerja sama. Koeman pernah melatih De Jong ketika dia bertugas di timnas Belanda.

De Jong memainkan 10 laga bersama Der Oranje pada era Koeman melatih.

Koeman sebelumnya juga membawa pemain andalannya kala melatih timnas Belanda, Memphis Depay. Dia bahkan sudah jadi incaran sejak musim lalu. Koeman juga sempat ingin mendatangkan Gini Wijnaldum tapi kalah bersaing dengan PSG.

Sebelum Luuk de Jong dan Memphis Depay, sudah ada Frenkie de Jong yang bergabung dengan Barcelona. Dia datang sebelum era Koeman.

 

3 dari 3 halaman

Minim Gol

Hanya saja, keraguan menempel di benak fans Barcelona. Maklum, Luuk de Jong terbilang mandul dalam beberapa musim terakhir, terutama musim lalu.

Hanya empat gol saja yang ia lesakkan musim lalu di Sevilla. Namun ia siap memberikan yang terbaik buat Barcelona musim ini.

"Luar biasa bisa menjadi pemain Barcelona. Saya harap saya bisa memberikan kontribusi maksimal. Saya paham belum tentu bisa bermain secara reguler, tapi Koeman tahu betul siapa saya," kata De Jong.

Video Populer

Foto Populer