Sukses


Liga Spanyol: Tak Mau Melewatkan Momen Spesial Bersama Real Madrid, Thibaut Courtois Tinggalkan Timnas Belgia Lebih Cepat

Bola.com, Jakarta - Thibaut Courtois memutuskan untuk meninggalkan Timnas Belgia lebih cepat demi kembali ke Real Madrid. Mantan kiper Chelsea itu tidak akan tampil saat Belgia berhadapan dengan Belarusia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (9/9/2021) dini hari WIB demi bisa tampil membela Los Blancos menghadapi Celta Vigo pada Minggu (12/9/2021).

Thibaut Courtois mendapatkan izin dari Timnas Belgia dan kembali ke Spanyol setelah kemenangan 3-0 atas Republik Ceska, Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Seperti dilaporkan oleh Mundo Deportivo, keputusannya tak lepas dari momen Los Blancos menghadapi laga pertamanya di Santiago Bernabeu menghadapi Celta Vigo pada 12 September 2021.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, pun kini mempersiapkan kiper pengganti untuk menghadapi Belarusia. Matz Sels dan Koen Cateels kini akan berjuang untuk bisa mendapatkan kesempatan berdiri di bawah mistar gawang The Red Devils.

Timnas Belgia berhasil meraih kemenangan dalam dua dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa yang digelar September ini. Thibaut Courtois dkk. menang 5-2 atas Estonia pada Jumat (3/9/2021) dini hari WIB dan 3-0 atas Republik Ceska pada Senin (6/9/2021) dini hari WIB.

Belgia sejauh ini belum pernah terkalahkan dalam lima pertandingan yang sudah mereka jalani di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Empat kemenangan dan satu hasil imbang membawa Thibaut Courtois dkk. kini berada di puncak Grup E dengan 13 poin, unggul enam poin dari rival terdekatnya, Republik Ceska.

2 dari 4 halaman

Momen Spesial di Santiago Bernabeu

Real Madrid akan menjalani laga jornada keempat La Liga dengan menjamu Celta Vigo pada Senin (13/9/2021) dini hari WIB. Pertandingan ini memang cukup penting sehingga Thibaut Courtois rela meninggalkan Timnas Belgia untuk bisa tampil dalam momen pertandingan itu.

Apa yang membuat pertandingan ini menjadi spesial? Pertandingan ini akan menjadi laga kandang pertama Real Madrid di La Liga musim ini. Los Blancos sebelumnya harus menjalani tiga laga tandang dalam tiga jornada pertama La Liga.

Tidak hanya itu saja, Real Madrid akan kembali memainkan laga kandang mereka di Santiago Bernabeu setelah pada musim lalu bermain di Estadio Alfredo Di Stefano.

Pertandingan ini tentu sangat penting bagi Real Madrid yang saat ini berada di puncak klasemen La Liga dengan tujuh poin dan hanya unggul selisih dan produktivitas gol. Kemenangan di Stadion Santiago Bernabeu akan terasa sangat spesial bagi Real Madrid yang bisa kembali bertanding di depan para penggemarnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Jornada 4 La Liga Spanyol

Sabtu, 11 September 2021

  • 23:30 - Levante vs Rayo Vallecano

Minggu, 12 September 2021

  • 02:00 - Athletic Bilbao vs Mallorca
  • 19:00 - Espanyol vs Atletico Madrid
  • 21:15 - Osasuna vs Valencia
  • 23:30 - Cadiz vs Real Sociedad

Senin, 13 September 2021

  • 02:00 - Real Madrid vs Celta Vigo

Selasa, 14 September 2021

  • 01:00 - Getafe vs Elche
  • 03:00 - Granada vs Real Betis
4 dari 4 halaman

Persaingan di La Liga Spanyol

Video Populer

Foto Populer