Sukses


Liga Spanyol: Sergio Aguero Akhirnya Komentari Kepergian Lionel Messi dari Barcelona, Tidak Ada Penyesalah Tuh

Bola.com, Barcelona - Penyerang Barcelona, Sergio Aguero, akhirnya buka suara tentang kepergian kompatriot dan sahabatnya, Lionel Messi, dari Camp Nou. Dia mengaku tidak menyesal gabung Barcelona meskipun akhirnya gagal bermain bersama Messi. 

Lionel Messi disebut-sebut jadi salah satu alasan Sergio Aguero menerima pinangan Barcelona pada musim panas 2021, setelah kontraknya di Manchester City habis. Ia ingin bermain bersama Messi di level klub. 

Namun, Messi malah pergi karena Barcelona tidak mampu memperpanjang kontraknya gara-gara krisis finansial. Alhasil, Messi dan Aguero akhirnya kembali bermain di klub yang berbeda. 

Pemain Argentina itu mengatakan senang dengan keputusan yang telah dia buat, bahkan jika harus dipotong gajinya.

"Tak ada keraguan, saya pasti akan tetap gabung Barcelona lagi. Hanya demi nama klun ini, banyak pemain yang melupakan soal uang untuk datang ke sini," kata Sergio Aguero kepada radio Spanyol, RAC1, seperti dikutip Reuters, Jumat (10/9/2021). 

"Ketika kami berbicara kepada Barca, kami tahu situasi finansial mereka. Saya bilang ke agen, saya tak peduli tentang uang. Yang saya inginkan gabung Barcelona, meskipun mendapat gaji tak sebesar di City," imbuh Sergio Aguero

 

2 dari 4 halaman

Bantah Ada Klausul Khusus

Aguero mengakui berbicara dengan Messi tentang situasinya. Namun, Aguero membantah laporan media dirinya memiliki klausul dalam kontraknya yang memungkinkan dia pergi jika rekan senegaranya hengkang.

“Dia mengatakan kepada saya di Copa America bahwa sepertinya kesepakatan telah selesai, tetapi hanya itu yang kami bicarakan tentang situasinya,” kata Aguero.

"Ketika kami kembali, dia mengatakan mereka masih berusaha untuk mencapai kesepakatan tetapi kemudian Kamis yang terkenal terjadi dan saya terkejut, seperti semua orang."

"Seseorang menemukan bahwa saya memiliki klausul yang memungkinkan saya untuk pergi jika Leo (Messi) melakukannya. Apa yang sebenarnya terjadi adalah saya cedera ketika akan dipresentasikan dan itu terjadi hanya beberapa hari setelah Messi pergi," imbuh Aguero. 

 

3 dari 4 halaman

Sempat Ditawari Nomor 10

Sebelumnya, Sergio Aguero dikabarkan sempat ditawari mengenakan nomor punggung 10 yang merupakan peninggalan Lionel Messi. Namun, pemain Argentina tersebut menolak tawaran tersebut. 

Nomor punggung 10 identik di Barcelona dengan Lionel Messi selama bertahun-tahun. Tetapi, Aguero memilih mengambil nomor lain, dan membiarkan jersey legendaris itu kosong tanpa pemilik.  

Jersey nomor 10 di Barcelona sangat kaya sejarah. Diego Maradona, Pep Guardiola, Hristo Stoichkov, Romario, Rivaldo, Riquelme, dan Ronaldinho, menjadi beberapa pemain yang pernah mengenakan nomor tersebut.  

Tiga pemain terakhir dalam daftar mengenakan nomor bergengsi di abad ke-21 sebelum Lionel Messi mengambil alih pada 2008. Sejak mengambil nomor itu dari idolanya Ronaldinho, pemain depan Argentina meningkatkan prestise nomor 10 ke level baru.

Jersey nomor 10 Barcelona menjadi identik dengan Messi, dan yang lebih penting dikaitkan dengan kehebatan. Mengingat semua tekanan yang datang dari jersey dan sejarahnya yang memesona, dapat dimengerti mengapa Sergio Aguero emoh mengambil risiko.

Sumber: Reuters

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Barcelona

Video Populer

Foto Populer