Sukses


Liga Spanyol: Setelah Depak Ronald Koeman, Barcelona Siap Melepas Luuk de Jong

Bola.com, Jakarta - Barcelona baru saja mendepak Ronald Koeman. Setelah itu, Blaugrana dikabarkan akan mendepak satu per satu pemain yang performanya kurang maksimal.

Kabarnya, Barcelona sudah berencana untuk melepas striker pinjaman Sevilla, Luuk de Jong pada Januari.

De Jong masuk atas rekomendasi mantan Ronald Koeman, tetapi penampilannya masih sangat kurang dan sekarang dia harus pergi.

Barcelona ingin memperkuat serangan mereka pada bulan Januari. Menurut Sport, Barcelona akan mencoba dan mengirimnya pergi karena dia tidak akan mendapatkan menit bermain lagi.

Awalnya, Barcelona berniat akan bertahan dengan Koeman sampai akhir musim. Tetapi akhirnya, mereka harus bertindak. Barcelona langsung mendepak Koeman setelah keok dari Rayo Vallecano.

Xavi Hernandez disebut-sebut sebagai kandidat terkuat pengganti Koeman. Legenda Barcelona ini dikabarkan segera diresmikan dan dia tidak menginginkan De Jong.

Jika pemain Belanda itu tidak kembali ke Sevilla, dia bisa dipinjamkan ke klub lain. Kabarnya, raksasa Turki, Besiktas tertarik meminjam striker berusia 31 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Era Baru bersama Xavi

Barcelona dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan Xavi Hernandez. Peresemian tinggal menunggu waktu saja.

Barcelona memecat Ronald Koeman pada Rabu malam waktu setempat setelah kekalahan 0-1 di markas Rayo Vallecano. Kekalahan tersebut menempatkan Blaugrana di posisi kesembilan.

Joan Laporta sedianya memberikan kesempatan dan waktu lebih lama buat Koeman. Dalam beberapa kesempatan, ia bahkan menegaskan bahwa manajemen klub menaruh kepercayaan besar kepadanya.

Namun, kini kesabaran Laporta sudah habis. Setelah kalah dua kali beruntun di Liga Spanyol, termasuk saat ditekuk Real Madrid di Camp Nou, Koeman pun dipecat.

Tak lama setelah itu, sejumlah nama muncul sebagai pengganti Ronald Koeman di Barcelona, satu di antaranya Xavi Hernandez. Dikonfirmasi oleh 90min, kedua belah pihak telah sepakat.

Sumber: Sport, 90min

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer