Sukses


Liga Spanyol: Barcelona Mantap Jadikan Raheem Sterling Pengganti Lionel Messi

Bola.com, Jakarta - Barcelona makin mantap menjadikan Raheem Sterling sebagai pengganti Lionel Messi. Di sisi lain, winger Timnas Inggris itu juga mulai kehilangan tempat utama di Manchester City.

Dilansir dari Mirror, Barcelona bakal bergerak aktif pada bursa transfer musim dingin yang dibuka Januari 2022. Blaugrana memang membutuhkan tambahan penyerang saat ini.

Seperti diketahui, Barcelona kehilangan Sergio Aguero dan Ousmane Dembele yang mengalami cedera. Kondisi Martin Braithwaite juga tak kunjung membaik.

Tak pelak, lini depan El Barca tinggal menyisakan sedikit pemain saja. Mereka masih memiliki Memphis Depay, Ansu Fati, dan Luuk de Jong.

Barcelona sudah mendapatkan Dani Alves yang baru bisa didaftarkan per Januari 2022 mendatang. Raheem Sterling kemungkinan besar jadi rekrutan Xavi Hernandez berikutnya.

Selain Raheem Sterling, Barcelona juga dilaporkan tengah memantau perkembangan striker Manchester United, Edinson Cavani, dan penyerang Chelsea, Timo Werner.

 

2 dari 4 halaman

Raheem Sterling Ingin Berkarier di Luar Inggris

Di sisi lain, Sterling sebetulnya mulai kehilangan tempat utama di lini depan Manchester City. Padahal, Ferran Torres juga masih belum bisa dimainkan akibat cedera.

Pep Guardiola lebih suka memainkan Phil Foden, Gabriel Jesus, dan Jack Grealish sebagai trio penyerang. Sterling tetap sering dimainkan, tapi dari bangku cadangan.

September lalu, kepada FT Business of Sport US, Sterling mengatakan, "Kalau ada kesempatan bermain di luar Inggris demi menit bermain yang lebih bagus, saya siap."

"Sepak bola adalah hal penting dalam hidup saya. Saya punya mimpi saat kecil bahwa saya ingin bermain di luar Inggris. Dulu yang saya tahu cuma Liga Inggris, tapi dalam benak saya selalu ada keinginan untuk menantang karier saya di luar sana."

"Saya bukan orang yang suka komplain. Saya tidak pernah membuat sesuatunya menjadi lebih besar daripada aslinya."

 

3 dari 4 halaman

Statistik Sterling

Sterling telah mengoleksi 157 gol sepanjang kariernya, baik di Liverpool maupun Manchester City. Sebanyak 111 di antaranya diperoleh sejak 2017, tepat saat Pep Guardiola datang ke Etihad Stadium.

Di Timnas Inggris, ia sempat dianggap tak produktif dengan hanya mencatatkan dua gol dari 43 penampilan pertama. Namun, ia kemudian melesakkan 16 gol pada 27 laga berikutnya, termasuk tiga di Euro 2020 kemarin.

Sumber: Mirror

4 dari 4 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer