Sukses


Liga Spanyol: Jordi Alba Pede Xavi Bisa Bangkitkan Barcelona dari Keterpurukan

Bola.com, Jakarta - Bek kiri Barcelona, Jordi Alba, senang dengan kehadiran Xavi Hernandez. Ia yakin pelatih baru itu bisa menyuntikkan semangat agar timnya bangkit dari keterpurukan.

Setelah membela Timnas Spanyol pada Kualifikasi Piala Dunia 2022, Jordi Alba akan langsung kembali ke Barcelona.

Tak seperti biasanya, kembalinya Jordi Alba ke Barcelona diselingi semangat tinggi. Ia sudah tak sabar segera bekerja sama dengan Xavi.

Jordi Alba sadar bahwa Barcelona sedang dalam masa sulit. Menyambut laga perdana Xavi sebagai pelatih, bek lincah itu optimistis segalanya akan segera berubah.

"Barcelona sedang dalam masa sulit. Saya percaya Xavi bisa membantu kami, bukan hanya secara tim, tapi juga individu," kata Alba.

"Kami akan sama-sama membantunya. Xavi Hernandez tahu luar dalam klub ini. Sekarang tinggal bagaimana para pemain mengikuti arahannya. Saya sudah tidak sabar menunggu perintahnya," ujarnya lagi.

 

2 dari 3 halaman

Terima Kasih Luis Enrique

Masih pada momen yang sama, Jordi Alba juga memuji peran pelatih Timnas Spanyol, Luis Enrique. Kemenangan 1-0 atas Swedia menempatkan mereka di puncak Grup B sekaligus lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar.

"Luis Enrique memahami betul tim ini. Pemain tahu apa yang ia inginkan, apalagi saya yang bertahun-tahun bersamanya," lanjut Alba.

"Dia pelatih yang bijaksana dan memberikan semua pemainnya kesempatan bermain. Malam ini momen unik buat Timnas Spanyol, kami tertekan, tapi pada akhirnya kami senang dengan kemenangan ini," kata Alba memungkasi.

Sumber: Barca Blaugranes

3 dari 3 halaman

Posisi Barcelona Saat Ini

Video Populer

Foto Populer